Menjaga Harga Daging Ayam tetap stabil, Pemerintah memberlakukan impor daging ayam bebas bea tahun 2024

Menjaga Harga Daging Ayam tetap stabil, Pemerintah memberlakukan impor daging ayam bebas bea tahun 2024

Menjaga Harga Daging Ayam tetap stabil, Pemerintah memberlakukan impor daging ayam bebas bea tahun 2024--ilustrasi

Menjaga harga Daging Ayam tetap stabil, Pemerintah memberlakukan impor Daging Ayam bebas bea tahun 2024

MOSCOW, RADARKAUR.CO.ID - Mulai 1 Januari hingga 31 Desember 2024, bea masuk atas impor daging ayam beku dalam negeri sebanyak 140 ribu ton akan dihapuskan di Rusia.

Seperti yang diutarakan pemerintah, langkah tersebut bertujuan untuk menjaga kestabilan harga daging ayam tersebut. produk dengan meningkatkan pasokan di pasar dalam negeri.

Kementerian Pertanian akan bertanggung jawab untuk menerbitkan dokumen terkait kepada importir.

Perdana Menteri Mikhail Mishustin menyetujui resolusi impor daging ayam bebas bea ke Rusia sepanjang tahun depan.

BACA JUGA:Presiden AS Joe Biden Menyetujui Rekor Anggaran Pertahanan AS Tahun 2024, Berikut Penjelasannya

"Mulai 1 Januari hingga 31 Desember 2024, bea masuk atas impor daging ayam beku dalam negeri sebanyak 140 ribu ton dihapuskan di Rusia.Keputusan tersebut bertujuan untuk menjaga kestabilan harga produk tersebut dengan meningkatkan pasokan di dalam negeri. pasar domestik,” kata situs web Kabinet Menteri.

Aturan untuk menerbitkan dokumen kepada importir yang diperlukan untuk impor produk bebas bea juga ditentukan. Penyediaan mereka akan dijamin oleh Kementerian Pertanian Rusia, yang akan menginformasikan di situs resminya tentang saldo manfaat tarif yang diberikan.

Resolusi tersebut disiapkan untuk melaksanakan keputusan Dewan Komisi Ekonomi Eurasia tentang pemberian manfaat tarif atas impor daging ayam beku dalam negeri ke Rusia, yang diadopsi pada 12 Desember 2023.

Seperti yang disampaikan oleh Menteri Perdagangan EEC Andrei Slepnev, langkah ini bersifat sementara dan dirancang untuk menyeimbangkan pasar daging ayam dalam negeri dan memastikan pertumbuhan pasokan dalam jangka pendek.

Pada saat yang sama, otoritas negara EAEU akan mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan produksi ayam dalam negeri.

BACA JUGA:3 Eye Makeup Look ala Lisa Blackpink yang Bisa Kamu Coba dan Jadi Inspirasi, Sentuhan Kece yang Memukau!

“Daging unggas banyak dikonsumsi masyarakat, termasuk dalam produk olahan (sosis, produk daging setengah jadi, dan lain-lain) dan sangat diminati. Namun, meskipun terjadi peningkatan produksi daging mentah dan produk olahannya, masih terdapat belum terpenuhinya permintaan di pasar dalam negeri,” jelasnya.

Nikita Maslennikov, kepala departemen “Keuangan dan Ekonomi” di Institut Pembangunan Kontemporer, dalam percakapan dengan RT, menekankan bahwa keputusan Kabinet bertujuan untuk stabilisasi harga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: