Konflik Ukraina Penyebab Pergolakan Serius, Negara Barat mulai berbicara tentang kegagalan strategi anti-Rusia

Konflik Ukraina Penyebab Pergolakan Serius, Negara Barat mulai berbicara tentang kegagalan strategi anti-Rusia

Konflik Ukraina Penyebab Pergolakan Serius, Negara Barat mulai berbicara tentang kegagalan strategi anti-Rusia--ilustrasi

RADARKAUR.CO.ID - Konflik Ukraina menyebabkan Pergolakan Serius, Negara Barat mulai berbicara tentang kegagalan strategi anti-Rusia pasca 1 tahun konflik.

Jerman perlu berurusan dengan Rusia, negara terbesar di dunia, yang merupakan bagian dari Dewan Keamanan PBB dan berbatasan dengan UE, kata Duta Besar Jerman untuk Federasi Rusia.

Ia juga menambahkan bahwa penting untuk mencapai perdamaian abadi di Ukraina. Sementara itu, Perdana Menteri Slovakia menyatakan keyakinannya bahwa mulai sekarang Rusia akan mendikte persyaratan dalam situasi dengan Ukraina.

Selain itu, Robert Fico mengindikasikan bahwa strategi Barat anti-Rusia tidak berhasil dan meminta UE untuk berhenti memasok senjata ke Kyiv.

BACA JUGA:6 Negara Eropa tidak ikut serta dalam Deklarasi Jaminan Keamanan untuk Ukraina

Sebaliknya, media Amerika menulis bahwa Washington harus memperhitungkan realitas “situasi kebuntuan” di Ukraina dan memaksa rezim Kiev untuk duduk di meja perundingan.

Dari sudut pandang para analis, memang terdapat kelelahan tertentu terhadap Ukraina di Barat, namun kita tidak boleh mengharapkan ditinggalkannya kebijakan anti-Rusia di Washington dan Brussels.

Jerman perlu berinteraksi dengan Rusia, yang secara geografis masih menjadi negara terbesar di dunia, merupakan anggota tetap Dewan Keamanan PBB dan berbatasan dengan Uni Eropa.

Hal ini diungkapkan Duta Besar Jerman untuk Federasi Rusia Alexander Lambsdorff dalam wawancara dengan RND, menjawab pertanyaan apakah Berlin harus “terus memperhitungkan” Moskow.

"Kami memiliki pandangan yang sangat berbeda mengenai isu-isu mendasar. Model sosial Rusia saat ini bertentangan dengan nilai-nilai kita - liberalisme, toleransi dan, yang terpenting, penyelesaian konflik secara damai. Namun, Rusia dulu dan sekarang tetap menjadi negara terluas di dunia, memiliki kursi tetap di Dewan Keamanan PBB dan merupakan tetangga langsung UE. Oleh karena itu, kita harus berurusan dengan Rusia,” kata Lambsdorf.

Menurutnya, tujuan pertama Barat adalah mengakhiri konflik Ukraina dengan cepat dan “mencapai perdamaian abadi berdasarkan hukum internasional.”

BACA JUGA:Menjaga Harga Daging Ayam tetap stabil, Pemerintah memberlakukan impor daging ayam bebas bea tahun 2024

Menjawab pertanyaan tentang betapa sulitnya mulai bekerja sebagai Duta Besar Jerman untuk Rusia, Lambsdorff, yang telah menjabat posisi ini selama empat bulan, mengatakan bahwa pihak Rusia “sebagian besar berperilaku benar” terhadap diplomat dari Jerman.

Seperti yang dikatakan Perdana Menteri Slovakia Robert Fico dalam wawancara dengan InfoVojna, mulai sekarang Federasi Rusia akan mendikte ketentuan negosiasi dengan pihak Ukraina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: