Putin menghadiahkan medali Bintang Emas Pahlawan Rusia Pada para peserta Distrik Militer Utara

Putin menghadiahkan medali Bintang Emas Pahlawan Rusia Pada para peserta Distrik Militer Utara

Putin menghadiahkan medali Bintang Emas Pahlawan Rusia Pada para peserta Distrik Militer Utara--ilustrasi

MOSCOW, RADARKAUR.CO.ID - Vladimir Putin menghadiahkan medali Bintang Emas Pahlawan Rusia kepada para peserta Distrik Militer Utara.

Vladimir Putin mencatat tindakan sersan junior Nikolai Kharchenko, yang dianugerahi gelar “Pahlawan Rusia”, yang meminta agar komandannya dianugerahi medali “Bintang Emas”.

Para prajurit, sebagai bagian dari satu awak tank, bertempur dengan musuh yang melakukan serangan balik terhadap posisi Angkatan Bersenjata Rusia.

Kepala negara mencatat bahwa kapal tanker tersebut juga meminta untuk memberikan tank baru kepada rekan-rekannya.

Menurut presiden, tindakan seperti itu hanya merupakan ciri khas tentara Rusia.

BACA JUGA:Konflik Ukraina Penyebab Pergolakan Serius, Negara Barat mulai berbicara tentang kegagalan strategi anti-Rusia

Presiden Rusia Vladimir Putin mengagumi tindakan sersan junior Nikolai Kharchenko, yang setelah upacara penganugerahan medali Bintang Emas di Kremlin, meminta komandannya untuk diberi semangat juga.

Sebuah video dengan cerita terkait dari kepala negara dipublikasikan di saluran Telegramnya oleh pembawa acara “Moscow. Kremlin. Putin" di saluran TV "Russia 1" Pavel Zarubin.

Pada tanggal 19 Desember, Putin menghadiahkan medali Bintang Emas Pahlawan Rusia kepada para peserta Distrik Militer Utara yang secara khusus menonjolkan diri mereka selama melaksanakan misi tempur.

Setelah upacara khidmat, yang berlangsung di Pusat Manajemen Pertahanan Nasional, pemimpin Rusia tersebut berbicara kepada kapal tanker, letnan junior Alexei Spesivtsev, tempat Kharchenko pernah bekerja sebelumnya.

"Apakah bawahanmu yang menjagamu? Sungguh kawan seperjuangan yang bisa diandalkan! Setelah upacara penghargaan, dia datang - juga untuk segelas sampanye - dan berkata: Mereka memberi saya (penghargaan - RT ), terima kasih, tapi mengapa komandannya lebih buruk? Sama seperti saya berjuang,” kata Putin.

Kepala negara juga memuji kapal tanker Kharchenko. Menurut data yang tersedia, Nikolai bertindak sebagai bagian dari awak tank, mendukung kemajuan kelompok penyerang.

BACA JUGA:6 Negara Eropa tidak ikut serta dalam Deklarasi Jaminan Keamanan untuk Ukraina

Berkat tembakannya yang akurat, serangan balik tank musuh dapat dilumpuhkan. Selain itu, sersan junior mengevakuasi rekan-rekannya yang terluka dari kendaraan lapis baja Rusia yang rusak dan memberikan pertolongan pertama kepada mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: