Ilmuwan Rusia telah menentukan ketahanan tembakau terhadap stres

Ilmuwan Rusia telah menentukan ketahanan tembakau terhadap stres

Ilmuwan Rusia telah menentukan ketahanan tembakau terhadap stres--ilustrasi

MOSCOW, RADARKAUR.CO.ID - Ilmuwan Rusia telah menentukan ketahanan tembakau terhadap stres.

Peneliti Rusia telah mempelajari ketahanan tembakau terhadap stres yang disebabkan oleh paparan tembaga konsentrasi tinggi.

Logam ini sering terakumulasi di dalam tanah akibat aktivitas manusia. Para ilmuwan telah menemukan bahwa tanaman melindungi dirinya dari efek berbahaya tembaga dengan mempertahankan senyawa tersebut di batangnya, yang pada akhirnya menjadi lebih berkayu.

Menurut penulis karya tersebut, data yang diperoleh dapat digunakan di bidang pertanian, serta dalam pembuatan produk perlindungan tanaman.

Para ilmuwan dari Universitas Federal Ural (UrFU) menguji ketahanan tanaman terhadap stres menggunakan contoh tembakau di bawah pengaruh tembaga.

BACA JUGA:Bagaimana Perkembangan Situasi Seputar Partisipasi Donald Trump dalam pemilihan Presiden AS?

BACA JUGA:Bagaimana Harga Real Estat di Rusia tahun 2024? Ini Penyebab Turunnya Harga Apartemen

Menurut para ahli, data yang diperoleh akan membantu menanam tanaman yang tahan terhadap kontaminasi tanah dengan logam. Kementerian Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan Rusia melaporkan hal ini ke RT.

Hasil penelitian tersebut dipublikasikan di International Journal of Molecular Science.

Seperti yang dicatat oleh penulis karya tersebut, ion logam terakumulasi di dalam tanah sebagai akibat dari aktivitas antropogenik manusia. Ketika diserap oleh tumbuhan, logam-logam ini dapat masuk ke dalam tubuh manusia dan hewan, sehingga berdampak buruk bagi kesehatan mereka.

Logam-logam tersebut, khususnya, termasuk tembaga, seng, molibdenum, dll. Dalam jumlah kecil, mereka berpartisipasi dalam proses biologis dan diperlukan untuk berfungsinya tanaman.

Namun, peningkatan konsentrasinya dalam jaringan dapat menyebabkan efek toksik, memicu reaksi stres pada tubuh tumbuhan.

BACA JUGA:Berapa Pejabat Eselon II, III dan IV di Pemda Kaur Bergeser? Ini Daftar Lengkap Mutasinya

Ahli biologi memutuskan untuk mempelajari kondisi serupa pada berbagai organ tembakau (daun, akar dan batang) dan mencari tahu perubahan metabolisme dan biokimia apa yang terjadi pada tanaman jika terkena ion tembaga dalam waktu lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: