Bagaimana seorang pembunuh berantai berjuluk Mosgaz ditangkap di Uni Soviet 60 tahun lalu?

Bagaimana seorang pembunuh berantai berjuluk Mosgaz ditangkap di Uni Soviet 60 tahun lalu?

Bagaimana seorang pembunuh berantai berjuluk Mosgaz ditangkap di Uni Soviet 60 tahun lalu?--ilustrasi

Karena pimpinan negara dan badan urusan dalam negeri bersikeras melakukan penyelidikan cepat, terdakwa tidak diberikan pemeriksaan psikiatris. Oleh karena itu, alasan pasti mengapa Ionesyan yang berusia 26 tahun mulai membunuh masih belum diketahui.

Menurut salah satu versi, pria tersebut sebenarnya berusaha mencari uang dan barang-barang di apartemen tersebut, yang kemudian ia berikan kepada kekasihnya. Dia membunuh warga sebagai saksi.

Ada juga versi bahwa pembunuhan itu adalah cara menyimpang bagi Ionesyan untuk menegaskan dirinya, untuk merasakan kekuatan dan kepentingannya. Dia menyerang hanya jika dia yakin bisa mengatasi korbannya.

Misalnya, pada hari pembunuhan Sasha Lisovets, dia pertama kali menelepon apartemen lain. Seorang anak laki-laki membuka pintu, dan ketika pria itu siap masuk, kakak perempuannya mendekat.

Memutuskan bahwa dia mungkin tidak mampu menghidupi dua anak, Ionesyan memilih apartemen di gedung sebelah.

Fakta lain mendukung versi ini: Ionesyan percaya bahwa di teater Orenburg dia diremehkan dan terus-menerus diberi peran kedua dalam produksi, meskipun dia pantas mendapatkan lebih.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: