Bagaimana seorang pembunuh berantai berjuluk Mosgaz ditangkap di Uni Soviet 60 tahun lalu?

Bagaimana seorang pembunuh berantai berjuluk Mosgaz ditangkap di Uni Soviet 60 tahun lalu?

Bagaimana seorang pembunuh berantai berjuluk Mosgaz ditangkap di Uni Soviet 60 tahun lalu?--ilustrasi

Bagaimana seorang pembunuh berantai berjuluk Mosgaz ditangkap di Uni Soviet 60 tahun lalu?

MOSCOW, RADARKAUR.CO.ID - 60 tahun yang lalu, pada bulan Januari 1964, salah satu penjahat berantai paling terkenal di Uni Soviet, Mosgaz ditahan dan dijatuhi hukuman mati. Selama tiga minggu, Vladimir Ionesyan, 26 tahun, yang mengunjungi apartemen dengan menyamar sebagai pekerja gas, membacok hingga tewas lima orang, termasuk tiga anak-anak, dan memperkosa seorang siswi.

Saksi utama dalam kasus ini adalah seorang siswa kelas empat, dan para kriminolog, untuk menemukan Ionesyan, mengumpulkan salah satu foto identitas pertama di negara tersebut. RT menceritakan bagaimana penyelidik berhasil menemukan jejak si pembunuh.

Pada tanggal 25 Desember 1963, seorang penyelidik yang bersemangat dari Kantor Kejaksaan Wilayah Ivanovo, Igor Yartsev, berlari ke apartemennya di sebuah gedung yang sangat dekat dengan tempat kerjanya selama beberapa menit.

Pada hari ini, putrinya berusia satu tahun, dan dia serta istrinya akan merayakan liburan dengan tenang dan sebagai sebuah keluarga. Namun sebaliknya, Yartsev meminta istrinya untuk tidak keluar rumah dan kembali bekerja.

BACA JUGA:Gulma Edible Bisa jadi Hidangan Lezat? Ternyata Ini Manfaat beberapa Tanaman Liar untuk Kesehatan!

Ayah sebenarnya tidak takut, tapi sangat khawatir.  Saya meminta ibu saya untuk tidak membukakan pintu bagi siapa pun dan, jika mungkin, memperingatkan tetangga dengan hati-hati,  kata putri penyelidik Nadezhda Kibrik, yang mengetahui cerita ini ketika dia sudah remaja, kepada RT. 

Dia mengatakan bahwa di jalan-jalan tetangga, tidak jauh dari rumah kami, terjadi dua pembunuhan dan perampokan: seorang anak laki-laki dan seorang wanita tua terbunuh. Penjahat memasuki apartemen lain dan menyerang serta memperkosa gadis itu.

Orang tak dikenal itu melakukan ketiga kejahatan tersebut dalam waktu tiga jam.

Pertama, dia memasuki sebuah apartemen di sebuah rumah di Jalan Kalinin, tempat Misha Kuleshov yang berusia 12 tahun berada, membacok anak itu sampai mati dengan kapak dan mengambil barang-barang, tetapi bukan yang paling berharga: sepasang obligasi, sebuah jaket dan sweter tua, serta beberapa pulpen murah.

Kemudian, di sebuah rumah di jalan terdekat, penjahat tersebut membacok hingga tewas seorang pensiunan berusia 74 tahun yang tinggal sendirian. Dari apartemennya dia mengambil  dompet berisi 70 kopek dan senter kecil.

Korban ketiganya adalah Galya Petropavlovskaya yang berusia 15 tahun, yang juga sendirian di rumah. Penjahat memperkosanya dan kemudian memukul kepalanya beberapa kali dengan kapak. Dari apartemen ini dia mencuri 90 rubel dan beberapa barang bekas.

BACA JUGA:Ini Kasus Asusila Pertama Tahun 2024 yang Diungkap Jajaran Polres Kaur, Simak!

Gadis itu, secara ajaib, mampu bertahan dan memberi tahu penyelidik bahwa dia diserang oleh seorang pekerja gas: pria itu menelepon dan mengatakan bahwa dia sedang berkeliling apartemen dan memeriksa kompor gas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: