Rahasia Wajah Glowing Tanpa Kusam, Begini Tips Aplikasi Sunscreen yang Bikin Kamu Kinclong!

Rahasia Wajah Glowing Tanpa Kusam, Begini Tips Aplikasi Sunscreen yang Bikin Kamu Kinclong!

Rahasia Wajah Glowing Tanpa Kusam, Begini Tips Aplikasi Sunscreen yang Bikin Kamu Kinclong!--ilustrasi

Rahasia Wajah Glowing Tanpa Kusam, Begini Tips Aplikasi Sunscreen yang Bikin Kamu Kinclong!

RADARKAUR.CO.ID - Bagi kamu yang pengen wajah glowing dan nggak mau kusam, nih, ada tips jitu buat aplikasi sunscreen yang benar biar wajahmu tetap bersinar kayak matahari pagi.

BACA JUGA:Rahasia Sehat yang Tersembunyi, Ini Manfaat Minum Kapulaga dan Bunga Lawang yang Perlu Diketahui!

1. Pilih Sunscreen yang Tepat

Kamu harus tahu, nggak semua sunscreen diciptakan sama. Pilih yang sesuai dengan jenis kulitmu, apakah berminyak, kering, atau sensitif. Ini langkah pertama buat wajah yang kinclong!

Kalau kulitmu cenderung berminyak, cari sunscreen yang bertekstur ringan dan oil-free. Ini membantu mengontrol produksi minyak berlebih tanpa meninggalkan rasa lengket di wajahmu.

Buat kamu yang punya kulit kering, pilih sunscreen dengan kandungan pelembap ekstra. Formula yang mengandung bahan seperti hyaluronic acid atau gliserin bisa membantu menjaga kelembapan kulitmu sepanjang hari.

Jika kulitmu sensitif, cari sunscreen yang dirancang khusus untuk kulit sensitif. Pilih yang bebas pewangi dan alkohol, serta memiliki label "hypoallergenic" atau "sensitive skin-friendly."

Selain memperhatikan jenis kulit, pilih juga sunscreen dengan Sun Protection Factor (SPF) yang sesuai. Untuk aktivitas sehari-hari, SPF 30-50 sudah cukup. Kalau kamu banyak beraktivitas di luar ruangan, bisa pilih SPF yang lebih tinggi.

Seberapa mudah sunscreen diaplikasikan juga perlu diperhatikan. Pilih yang nyaman di kulitmu dan mudah diratakan. Supaya kamu nggak malas-malasan untuk menggunakannya setiap hari.

BACA JUGA:AMAZING, Sungainya Ada Di Laut, Pantai Sungai Suci, Sekeping Tanah Lot di Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Destinasi Wisata Populer di Bengkulu, Nama Bukit Kandis dari Kelimpahan Pohon Asam hingga Pertambangan Batu

2. Gunakan Secukupnya

Menggunakan sunscreen secukupnya adalah kunci. Jangan pelit karena perlindungan yang efektif membutuhkan jumlah yang memadai. Pastikan wajahmu benar-benar terlindungi dengan menyediakan cukup sunscreen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: