Manfaat Skincare yang Ada Kandungan Saffron, Mencerahkan Wajah hingga Anti Kanker

 Manfaat Skincare yang Ada Kandungan Saffron, Mencerahkan Wajah hingga Anti Kanker

Manfaat Skincare yang Ada Kandungan Saffron, Mencerahkan Wajah hingga Anti Kanker--ilustrasi

Manfaat Skincare yang Ada Kandungan Saffron, Mencerahkan Wajah hingga Anti Kanker

RADARKAUR.CO.ID - Tahu nggak, saffron bukan cuma bahan tambahan untuk masakan, tapi juga punya manfaat luar biasa buat kulitmu.

Yuk, kita bahas gimana saffron bisa jadi pilihan tepat buat skincare yang nggak hanya bikin wajah cerah cepat, tapi juga punya efek anti kanker!

BACA JUGA:Jalan-Jalan dan Rasakan Sensasi Kuliner Seblak Tumpeng Terenak Bengkulu, Tempat Tongkrongan Kekinian!

BACA JUGA:Serunya Petualangan di Pulau Kumayan Bengkulu, Ada Legenda Manusia Harimau hingga Tantangan Flying Fox

1. Cerahkan Kulit

Saffron mengandung senyawa antioksidan seperti crocin, crocetin, dan safranal. Senyawa-senyawa ini bekerja keras melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan kulit dan memicu hiperpigmentasi.

Hiperpigmentasi terjadi ketika ada penumpukan melanin pada area tertentu di kulit, seperti bintik-bintik gelap atau noda.

Antioksidan dalam saffron membantu menghambat produksi melanin berlebihan, yang pada gilirannya mengurangi munculnya hiperpigmentasi.

Saffron dapat membantu menyamarkan noda gelap, bekas jerawat, atau bintik matahari, sehingga memberikan efek mencerahkan secara keseluruhan pada warna kulit. Kulit yang lebih merata memberikan tampilan yang lebih sehat dan cerah.

Sifat regeneratif saffron merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru. Dengan mempromosikan regenerasi sel, saffron membantu menggantikan sel-sel kulit yang tua atau rusak dengan yang baru, yang dapat memberikan kulitmu tampilan lebih cerah.

BACA JUGA:Mochi Homemade ala Kamu! Lebih Hemat, Lebih Enak!

2. Anti Kanker Kulit

Senyawa bioaktif dalam saffron, khususnya crocin dan crocetin, bukan hanya memberikan manfaat untuk kecantikan kulit, tetapi juga telah dikaitkan dengan sifat anti kanker yang menarik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: