Ada Dua Tahap Pembangunan Tol Bengkulu-Lampung, Dimulai Kapan?

Ada Dua Tahap Pembangunan Tol Bengkulu-Lampung, Dimulai Kapan?

Ada Dua Tahap Pembangunan Tol Bengkulu-Lampung, Dimulai Kapan?--ilustrasi

BACA JUGA:Penyaluran Logistik Pemilu 2024 ke TPS Sulit di Kabupaten Kaur Lebih Cepat, Berikut jadwalnya

BACA JUGA:Sanggup Memanjakan Gamers dan Konten Kreator! Ini Keunggulan Exynos 2400 di Samsung Galaxy S24 dan S24+

Plt Kepala Dinas PUPR Pesisir Barat Tanwir dikutif dari Harian Waktu Lampung Online menyebutkan bahwa Pemkab Pesibar sangat menyambut baik rencana pembangunan Tol Bengkulu-Lampung yang melintasi kabupaten itu.

Pemkab Pesibar tentu akan memberikan dukungan ketika rencana jangka panjang itu nanti akan diwujudkan.

Jalan Tol diyakini akan menjadi pengungkit ekonomi dan kemajuan berbagai potensi yang dimiliki oleh kabupaten itu demi kesejahteraan masyarakat.

"Jalan tol Bengkulu-Lampung akan membuka akses Pesibar lebih luas lagi dan lebih mudah dijangkau. Banyak potensi yang dimiliki Kabupaten Pesibar yang akan lebih berkembang ketika ada jalan tol," tambahnya.

BACA JUGA:DJI Memperkenalkan FlyCart 30, Terobosan Terkini dalam Teknologi Drone Pengiriman

BACA JUGA:Tukang Bangunan Bernyanyi Lagu She's Gone Viral di Tiktok, Ternyata Orang Bengkulu Selatan, Ini Sosoknya!

Dalam kajian ekonomi baru disebutkan bahwa akan terjadi aglomerasi pertumbuhan ekonomi pada 3 provinsi yang nanti akan dilintasi jalan tol, yaki Provinsi Lampung, Provinsi Bengkulu dan Provinsi Sumatera Selatan.

"Banyak keuntungan dalam hal perekonomian, kalau buat pesibar keuntungan bisa beruka akses pelancong wisata yang semakin terbuka dan lebih cepat, mobilisasi hasil bumi semakin lancar dan cepat dan sudah pasti dengan peningkatan ekonomi akan semakin terbuka lapangan pekerjaan baru terutama sektor non formal," tambahnya.

Sebelumnya Pemprov Bengkulu dan Pemkab Kaur juga menyatakan siap mendukung terwujudnya pembangunan jalan tol Bengkulu-Lampung itu.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: