Eratani Rayakan Panen Besar Bersama Petani Mitra di Karawang, Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Eratani Rayakan Panen Besar Bersama Petani Mitra di Karawang, Dukung Ketahanan Pangan Nasional

Eratani Rayakan Panen Besar Bersama Petani Mitra di Karawang, Dukung Ketahanan Pangan Nasional--ilustrasi

Eratani Rayakan Panen Besar Bersama Petani Mitra di Karawang, Dukung Ketahanan Pangan Nasional

KARAWANG, RADARKAUR.CO.ID - PT Eratani Teknologi Nusantara, pemimpin dalam sektor agritech Indonesia, telah sukses menggelar acara panen besar bersama para petani mitra di Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Kamis, 22 Februari 2024.

Acara ini dihadiri oleh pejabat setempat, termasuk Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karawang, pemimpin Kecamatan Rawamerta, perwakilan kepolisian dan militer setempat, serta Kepala Desa Purwamekar.

Kegiatan ini menjadi simbol kerjasama Eratani dengan pemerintah daerah Karawang untuk mengatasi tantangan di sektor pertanian, termasuk dampak El Nino.

BACA JUGA:Nih, Bocoran Tabel KUR BRI 2024 Plafon Pinjaman Rp81 juta hingga Rp100 juta, Dapatkan angsuran hanya 1 jutaan

BACA JUGA:SEGERA DILUNCURKAN, Ini Tabel Angsuran KUR BRI 2024, Siapkan Syarat dan Pahami Cara Pengajuan

Adwin Pratama Anas, Wakil Presiden Operasi Eratani, menyatakan, "Kami bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Karawang untuk menggelar panen ini sebagai perayaan hasil kerja keras petani kami yang telah mengikuti program pendampingan Eratani. Kami berharap dapat terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan mendukung ketahanan pangan nasional."

Asep Hazar, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Karawang, mengapresiasi upaya Eratani dalam membantu petani Karawang, mengatakan, "Kegiatan ini menunjukkan hasil nyata dari kerjasama antara petani, pemerintah, dan Eratani dalam mencapai ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani di Indonesia."

Dengan serangkaian program pelatihan, penerapan teknologi, dan pendampingan intensif oleh ahli agronomi, Eratani telah mendukung petani dalam mengatasi tantangan pertanian dan mencapai hasil panen yang memuaskan.

H. Deden, salah satu Petani Mitra Eratani, berbagi, "Terima kasih kepada Eratani atas ilmu dan dukungan dari pemupukan hingga panen, termasuk akses ke modal, penyediaan sarana produksi, dan bimbingan dalam pengelolaan lahan. Berkat Eratani, hasil panen kami meningkat."

BACA JUGA:BPK Mulai Masuk, Proyek Jalan Hotmix Desa Tinggi Ari Rp21,9 Miliar Belum Rampung, PUPR: Segera Putus Kontrak

BACA JUGA:LANGKAH BERANI, Tenaga Honorer Diangkat jadi PPPK 2024 dalam 3 tahap, Patuhi Syarat dan Cara Pendaftaran ini

Panen besar ini tidak hanya menjadi perayaan kesuksesan Petani Mitra Eratani, tetapi juga titik awal untuk merencanakan strategi ke depan. Eratani, pemerintah, dan para petani mitra akan terus bekerja sama untuk mencapai visi pertanian yang produktif, berkelanjutan, dan inklusif.

Didirikan pada tahun 2021, Eratani adalah salah satu perusahaan agritech terdepan yang berkomitmen meningkatkan produktivitas dan pendapatan petani. Pada tahun 2023, Eratani meraih penghargaan Top 3 Best Agritech in the World dari G20 Digital Innovation Alliance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: