Kerjasama Eratani dan Bank BJB, Berikan Kemudahan KUR 2024 Hingga Rp100 Juta untuk Petani

Kerjasama Eratani dan Bank BJB, Berikan Kemudahan KUR 2024 Hingga Rp100 Juta untuk Petani

Kerjasama Eratani dan Bank BJB, Berikan Kemudahan Kredit Hingga 100 Juta Rupiah untuk Petani.Foto Keterangan: Dari kiri ke kanan; Andrew Soeherman (CEO Eratani), Billy Rahadian (Pemimpin Bank BJB Kantor Cabang Daan Mogot) --ilustrasi

Kerjasama Eratani dan Bank BJB, Berikan Kemudahan KUR 2024 Hingga Rp100 Juta untuk Petani

JAKARTA, RADARKAUR.CO.IDPT Eratani Teknologi Nusantara, perusahaan inovator di sektor agrikultur yang mendukung petani dari awal hingga akhir proses, telah mengumumkan kolaborasi resmi mereka dengan Bank BJB.

Kemitraan ini bertujuan untuk memudahkan petani dalam ekosistem Eratani mendapatkan pembiayaan melalui skema Kredit Usaha Rakyat atau KUR 2024 Mikro dan KUR 2024 Super Mikro.

Penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) oleh CEO Eratani dan Pemimpin Bank BJB Cabang Daan Mogot menandai dimulainya kerjasama ini yang diharapkan dapat mendorong peningkatan produktivitas dan kesejahteraan petani dalam jangka panjang.

BACA JUGA:PT HM Sampoerna Tbk Mendapatkan Laba Besar di 2023 dan Kedatangan Direktur Baru per 1 Mei 2024

BACA JUGA:Revolusi Pencarian Gambar AI dengan Qsirch 5.4.0 Beta di NAS QNAP

Meski sektor pertanian sangat vital, masih banyak tantangan yang dihadapi, termasuk sulitnya akses modal.

Berdasarkan laporan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada Triwulan III 2023, hanya 7,03 persen dari total kredit yang dialirkan ke sektor pertanian.

Masalah-masalah seperti proses administratif yang rumit, kurangnya aset sebagai jaminan, dan pendapatan yang tidak menentu adalah beberapa kendala yang sering dihadapi petani.

“Kami sangat bersemangat atas kerjasama ini,” kata Andrew Soeherman, CEO Eratani.

BACA JUGA:Inisiatif Baru Aspire for Startups oleh Aspire, Mendukung Berkembangnya Ekosistem Startup Asia

BACA JUGA:PepsiCo Tingkatkan Strategi Social Commerce di Asia Tenggara Bersama AnyMind Group dan Publicis Commerce

“Dengan bantuan dari Bank BJB, kami berharap dapat memastikan para petani mendapatkan dukungan finansial yang dibutuhkan untuk tidak hanya bertahan, tapi juga untuk mempercepat pengembangan praktik pertanian mereka,” jelasnya.

Billy Rahadian, Pemimpin Bank BJB Kantor Cabang Daan Mogot menambahkan, “Kami berkomitmen untuk mendukung sektor agrikultur karena kami melihatnya sebagai motor penggerak ekonomi. Kami berharap kemitraan ini akan mempermudah petani Eratani untuk mengembangkan usaha mereka dan meningkatkan kesejahteraan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: