Kerjasama Eratani dan Bank BJB, Berikan Kemudahan KUR 2024 Hingga Rp100 Juta untuk Petani

Kerjasama Eratani dan Bank BJB, Berikan Kemudahan KUR 2024 Hingga Rp100 Juta untuk Petani

Kerjasama Eratani dan Bank BJB, Berikan Kemudahan Kredit Hingga 100 Juta Rupiah untuk Petani.Foto Keterangan: Dari kiri ke kanan; Andrew Soeherman (CEO Eratani), Billy Rahadian (Pemimpin Bank BJB Kantor Cabang Daan Mogot) --ilustrasi

Dengan kerjasama ini, Petani Binaan Eratani mendapatkan akses pembiayaan yang lebih mudah dan cepat melalui KUR 2024 Mikro dengan limit kredit hingga Rp100.000.000. Atau KUR 2024 Super Mikro dengan limit maksimal Rp10.000.000, tergantung kebutuhan berdasarkan ukuran lahan yang dikelola.

Saat ini, modal yang dibutuhkan Petani Binaan Eratani untuk budidaya padi berkisar antara Rp10.000.000 hingga Rp12.000.000 per hektar.

BACA JUGA:Rayakan 6 Tahun Kerjasama EVOS dan Pop Mie dalam Meningkatkan Esports Indonesia

BACA JUGA:Inisiatif LindungiHutan dalam Program Gabung Aksi Menanam 122 Pohon Ketapang Kencana di Tangerang

Langkah ini diambil Eratani bersama Bank BJB untuk maju bersama ekonomi pertanian, memperkuat ketahanan pangan nasional, dan memberdayakan petani, serta diharapkan dapat meningkatkan baik produksi maupun kualitas hidup para petani.

Berdiri sejak tahun 2021, Eratani adalah perusahaan teknologi pertanian yang tidak hanya menyediakan pendanaan, tapi juga pendampingan dan akses pasar dengan memanfaatkan teknologi.

Melalui ekosistem yang terintegrasi dari hulu hingga hilir, Eratani kini telah mendukung lebih dari 22.000 petani di berbagai wilayah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan.

Dengan pendampingan yang komprehensif, Eratani telah meningkatkan produksi pertanian sebesar 29%. Sebagai pengembang ekosistem, Eratani juga telah bekerja sama dengan 500 kios pertanian dan 70 penggilingan padi.

BACA JUGA:Memperingati Hari Bumi, LindungiHutan Menggelar Program Konservasi Bersama untuk Perusahaan dan Brand

BACA JUGA:Prof. Ngatindriatun Usung Inovasi Smart Farming 5.0 Sebagai Guru Besar Ilmu Ekonomi untuk Dukung Tujuan SDGs

Pada tahun 2023, Eratani meraih penghargaan Top 3 Best Agritech in the World dari G20 Digital Innovation Alliance.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: