Peluncuran Kostum Timnas Sepak Bola Indonesia, Sinar Mas Berikan Dukungan Langsung

Peluncuran Kostum Timnas Sepak Bola Indonesia, Sinar Mas Berikan Dukungan Langsung

Saleh Husin dan Ferry Salman dari Sinar Mas (dari kiri ke kanan) saat menghadiri peluncuran kostum baru Timnas Indonesia di Jakarta (18/3).--ilustrasi

Garuda hingga suporter menjadi elemen yang menonjol pada desain jersey Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Alasan Pentingnya Penanaman Pohon, Berikut Hadist Seputar Keutamaan Menanam Pohon

BACA JUGA:Tips Agar Kulkas Awet di Bulan Ramadhan, Lakukan 5 Langkah ini Kesegaran Makanan Terjaga

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dalam keterangannya menyampaikan apresiasi atas usaha Erigo buntuk mendesain jersey Timnas Indonesia.

Erick berharap Erigo dapat menjadi merek (brand) lokal yang mendunia dengan mendukung perjuangan Timnas Indonesia di berbagai agenda.

“Tadi kan disampaikan filosofinya bahwa grafik-grafik yang ada pada jerseynya itu representatif daripada suporter. Tepuk tangan, drum, hentakan kaki, makannya disitu seperti ada suara yang terpola dalam jerseynya,” ucap Erick usai peluncuran di kawasan SCBD, Jakarta pada Senin (18/3/2024).

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo juga memberikan dukungannya pada jersey Timnas. Dimana desainnya diadaptasi dari sejarah kemenangan Timnas Indonesia atas Jepang di tahun 1981.

BACA JUGA:5 Langkah Efektif Merawat Lantai Laminasi Dapur Anda, Coba Sekarang!

BACA JUGA:4 Aktivitas Ini Optimalkan Pahala di Bulan Ramadhan, Berikut Ini Langkahnya!

“Kalau dilihat dari dekat, ada semacam motif batiknya,  batiknya berupa Garuda dan ini sangat keren. Terinspirasi dari jersi tahun 1981, saat Indonesia menang 2-0 atas Jepang, semoga memotivasi dan menginspirasi para atlet,” ujar Menpora.

Jersey Timnas produksi Erspo diluncurkan untuk warna merah kandang (home) dan putih tandang (away). Jersey merah dengan list (garis tepi) putih adalah jersey kandang, jersey putih dengan list merah adalah jersey tandang.

Terdapat desain menarik dalam jersey kandang dan tandang yang terletak di logo Garuda. Erspo memberikan elemen perisai untuk melindungi logo Garuda.

Selain itu jersey untuk laga kandang dan tandang, Erspo juga beberapa produk lainnya. Seperti jersey training (latihan), jaket, sweater, dan celana yang bisa dipakai pemain timnas Indonesia.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: