Sinar Mas Bantu Pembangunan Bandara Singkawang Melalui CSR

Sinar Mas Bantu Pembangunan Bandara Singkawang Melalui CSR

Sinar Mas Bantu Pembangunan Bandara Singkawang Melalui CSR--ilustrasi

Sinar Mas Bantu Pembangunan Bandara Singkawang Melalui CSR

KALBAR, RADARKAUR.CO.ID - Dengan semangat kebersamaan dan kerja sama, Sinar Mas mengintegrasikan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dalam upaya pembangunan infrastruktur transportasi di Singkawang, Kalimantan Barat.

Ferry Salman, Managing Director Sinar Mas, menyatakan kebanggaannya atas partisipasi dalam proyek bandara melalui inisiatif CSR.

BACA JUGA:Cerita Sukses Husen, Mantan Peserta Kartu Prakerja: Berhasil Dapatkan Kerja dan Percaya Diri Meningkat

BACA JUGA:Cara Efektif Mendesain Ruang Tamu Minimalis yang Elegan dan Nyaman

"Kami melihat ini sebagai sebuah komitmen kolektif dari sektor bisnis untuk berkontribusi dan bersinergi demi kepentingan masyarakat dan kemajuan negara. Langkah ini sejalan dengan tujuan pemerintah untuk meningkatkan konektivitas transportasi dengan pendekatan yang menyatukan dan mensejahterakan seluruh wilayah Indonesia," ujar Ferry setelah pembukaan bandara oleh Presiden Joko Widodo di Pangmilang, Singkawang, pada Rabu, 20 Maret 2024.

Proyek bandara yang dimulai pada 2019 ini dijalankan melalui skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU), didukung oleh CSR dari pengusaha lokal Singkawang dan perusahaan swasta nasional termasuk Sinar Mas.

Presiden Joko Widodo menekankan bahwa model kerja sama ini bisa menjadi contoh untuk dikembangkan di wilayah lain.

"Pembangunan Bandara Singkawang dengan skema KPBU dan dukungan CSR ini bisa menjadi model yang kita terapkan untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Indonesia," kata Presiden, dalam acara yang juga dihadiri oleh para menteri dan pejabat terkait serta perwakilan dari perusahaan yang terlibat.

BACA JUGA:Safari Ramadhan Wakil Bupati Kaur di Masjid Darul Muttaqin Desa Mentiring, Herlian: Pilkada 2024 Sebentar lagi

BACA JUGA:Berkaca Tahun 2023, PNS Pemda Kaur Pesimis THR dan TPP Dibayar Penuh

Ferry menambahkan, kehadiran bandara ini tidak hanya meningkatkan konektivitas Singkawang, tapi juga membuka peluang baru di bidang pariwisata, budaya, dan usaha.

"Efisiensi pergerakan orang, barang, dan modal akan meningkatkan daya saing Singkawang dan Kalimantan Barat secara lebih luas," tutupnya.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: