Pasar Murah Pemda Kaur di Kecamatan Semidang Gumay, Kegiatan Membantu Masyarakat

Pasar Murah Pemda Kaur di Kecamatan Semidang Gumay, Kegiatan Membantu Masyarakat

Pasar Murah Pemda Kaur di Kecamatan Semidang Gumay, Kegiatan Membantu Masyarakat--ilustrasi

Pasar Murah Pemda Kaur di Kecamatan Semidang Gumay, Kegiatan Membantu Masyarakat

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu kembali menggelar operasi Pasar Murah. Kali ini berlokasi di depan Kantor Camat Semidang Gumay, Rabu 27 Maret 2024.

Berbagai barang disediakan dan dijual dengan harga lebih murah dari harga pasar, seperti beras, gula pasir, terigu segitiga biru, tepung sagu biasa kemasan, sirup ABC botol, Minyak Goreng kemasan merek Tawon, Susu Frisian Flag Gol d Kaleng, Telur dan Simas Sachet.

Kabag Ekonomi Pemda Kaur, Erni Salbiah, S.Sos menerangkan bahwa Pasar Murah bertujuan untuk memberikan barang kebutuhan mendasar bagi warga dengan harga lebih murah. Untuk mencukupi kebutuhan selama bulan ramadhan 1445 H dan menjelang lebaran Idul Fitri.

BACA JUGA:Titik Nol Pembangunan JUT Rabat Beton, Pemdes Gunung Tiga 1 Kucurkan Dana Desa

BACA JUGA:Meningkatkan Ketersediaan Air Bersih, Pemdes Gunung Tiga 1 Titik Nol Pembangunan Sumur Bor

"Pasar murah ini ditujukan khususnya kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya menjelang hari raya Idul Fitri," terangnya

Kegiatan pasar murah di Kecamatan Semidang Gumay ini dibuka oleh Camat Semidang Gumay Yuhardi,S.Ip, MH yang baru saja disertijab pada hari yang sama.

Yuhardi menyampaikan bahwa pasar murah adalah kegiatan Pemda Kaur untuk membantu masyarakat. Serta dalam upaya menjaga stabilitas harga pangan di pasar.

Sehingga harga-harga barang yang dijual di pasar murah ini lebih murah dari harga pasar atau sesuai harga standar untuk menstabilkan harga yang sempat naik. Seperti harga beras, telur, dan beberapa harga pangan lainnya.

BACA JUGA:Berkah Ramadhan, Pemdes Gunung Tiga 1 Salurkan BLT DD Tahap 1

BACA JUGA:BLT DD Tahap I Cair, Desa Suka Merindu Salurkan Kepada 7 KPM Miskin Ekstrem

Terpantau harga barang yang dijual di pasar murah adalah sebagai berikut. Gula pasir Rp14 ribu, Terigu segitiga biru Rp10 ribu, Tepung sagu biasa kemasan Rp7 ribu, sirup ABC botol Rp10 ribu, Minyak Goreng kemasan merek Tawon Rp13 ribu, Susu Frisian Flag Gol d Kaleng Rp14 ribu, Telur Rp44 ribu per karpet dan Simas Sachet Rp6 ribu.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: