Menyiapkan Generasi Muda untuk Masa Depan Investasi: Seminar iTALK BINUS UNIVERSITY

Menyiapkan Generasi Muda untuk Masa Depan Investasi: Seminar iTALK BINUS UNIVERSITY

Menyiapkan Generasi Muda untuk Masa Depan Investasi: Seminar iTALK BINUS UNIVERSITY--ilustrasi

Menyiapkan Generasi Muda untuk Masa Depan Investasi: Seminar iTALK BINUS UNIVERSITY

RADARKAUR.CO.ID - Di tengah perkembangan dinamis dunia investasi yang kini meliputi aset kripto dan fenomena GameFi, DeFi, serta NFT, ratusan mahasiswa telah mengikuti seminar iTALK di BINUS UNIVERSITY.

Kegiatan ini diadakan pada Senin, 6 Mei 2024, di Aula 800, Anggrek Campus, BINUS @Kemanggisan, dengan kerjasama dari digitalexchange.id, bertajuk "Strategi Investasi Jangka Panjang untuk Generasi Muda".

Acara ini menampilkan pembicara ternama dari industri keuangan seperti Alessandro C. Leonardo, Hida Aldric, S.H., dan Alby Matthew, yang berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka dalam investasi.

BACA JUGA:Panduan Terpadu untuk Mendirikan Perseroan Terbatas Penanaman Modal Asing di Indonesia

BACA JUGA:Cara Memilih Layanan Servis Elektronik Rumah Tangga yang Tepat, Simak Agar Tak Menyesal

Fokus utama seminar adalah pada teknologi Web3, yang dianggap sebagai masa depan internet. Walaupun komunitas Web3 masih dalam tahap perkembangan, hal ini membawa keintiman dan koneksi yang lebih erat antara penggunanya.

Para mahasiswa dari BINUS UNIVERSITY juga diperkenalkan dengan GameFi, sebuah komponen dari Web3 yang tidak hanya memungkinkan bermain game tetapi juga memperoleh penghasilan melalui aplikasi seperti STEP'N dan PIXELS.

Selain itu, para peserta seminar mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang NFT dan kelebihannya dibanding aset tradisional, serta mendalami sejarah, cara kerja, peluang, dan strategi investasi di dunia kripto.

Seminar ini tidak hanya memberikan informasi yang mendalam tetapi juga interaktif, memberikan pengalaman yang berkesan dan banyak kesempatan kepada mahasiswa untuk bertanya dan berbagi pengalaman tentang investasi langsung dengan para ahli.

BACA JUGA:Ini Hasil Kesepakatan FAM Mannas Anti Gelap dengan ULP PLN Bintuhan Terkait Hidup Mati Kelistrikan

BACA JUGA:Mengurai Stigma Kripto, Investasi Aman dengan Potensi Besar, Berikut Cara Menghindari Penipuan!

Alessandro C. Leonardo, Business Development Manager di digitalexchange.id, menekankan pentingnya melakukan riset mandiri sebelum berinvestasi dan mengutamakan manajemen risiko daripada sekedar mencari keuntungan.

Dengan mengadakan seminar iTALK ini, BINUS UNIVERSITY berambisi untuk terus menyelaraskan pendidikan dengan kebutuhan industri yang terus berkembang, khususnya dalam bidang investasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: