Pasar Kripto Menguat, Investor Besar Beralih ke Altcoin untuk Meraih Keuntungan

Pasar Kripto Menguat, Investor Besar Beralih ke Altcoin untuk Meraih Keuntungan

Pasar Kripto Menguat, Investor Besar Beralih ke Altcoin untuk Meraih Keuntungan--ilustrasi

Pasar Kripto Menguat, Investor Besar Beralih ke Altcoin untuk Meraih Keuntungan

RADARKAUR.CO.ID - Pasar kripto telah menunjukkan peningkatan signifikan dalam beberapa waktu terakhir. Persetujuan ETF Ethereum spot di Amerika Serikat oleh US Securities and Exchange Commission (SEC) telah menyebabkan Bitcoin dan sebagian besar altcoin mengalami penguatan minggu lalu, di tengah meningkatnya optimisme.

Di awal pekan terakhir Mei ini, harga Bitcoin sempat mencapai kembali level US$70.000 atau sekitar Rp1,12 miliar karena penguatan bursa Eropa yang dipicu oleh ekspektasi pemangkasan suku bunga European Central Bank (ECB).

Namun, kenaikan ini tidak berlangsung lama, dan BTC kembali tertekan oleh tren penurunan, sehingga diperdagangkan di bawah level US$70.000 lagi.

BACA JUGA:Sukses! Telkom Indonesia dan Game Developer Malang Gelar Playtest, 12 Game Indie Raih Antusiasme Tinggi

BACA JUGA:Viral! Insiden Pria Kabur Tanpa Membayar Kebab Turki Baba Rafi di Kediri, Respon Pemilik Mengagetkan!

Trader Tokocrypto, Fyqieh Fachrur, menjelaskan bahwa Bitcoin perlu bertahan di atas level support utama di US$66.000 atau sekitar Rp1,06 miliar untuk menjaga momentum bullish.

Namun, hambatan seperti data inflasi Personal Consumption Expenditures (PCE) Amerika Serikat dan banyaknya pidato publik dari pejabat The Fed dapat menghilangkan sentimen positif dari pasar.

"Pekan ini, semua perhatian tertuju pada serangkaian pidato pejabat The Fed yang diantisipasi untuk memberikan wawasan mengenai kebijakan suku bunga AS di masa depan. Sementara itu, para pelaku pasar sangat menantikan sinyal di tengah indikasi menurunnya inflasi AS," kata Fyqieh.

BACA JUGA:ETF Ethereum Spot Disetujui, Harga ETH Diprediksi Tembus USD $10.000, Harga Berbagai Aset Kripto

BACA JUGA:Apa Itu Teknologi Blockchain? Bulan Literasi Kripto, Tokocrypto Perluas Edukasi Finansial ke Medan

Potensi Altcoin

Menurut Fyqieh, saat ini investor dan trader mulai berspekulasi tentang potensi permulaan altseason, yang dipicu oleh lonjakan total kapitalisasi pasar altcoin baru-baru ini.

Ethereum (ETH) memimpin kenaikan altcoin bersama memecoin. ETH telah mengalami peningkatan signifikan, dengan harganya berada di sekitar US$3.991 (Rp64,2 juta) atau naik sebesar 27% selama seminggu terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: