Ketum PWI Pusat Hendry Ch Bangun Buka Sekolah Jurnalis Indonesia di Palembang

Ketum PWI Pusat Hendry Ch Bangun Buka Sekolah Jurnalis Indonesia di Palembang

Ketum PWI Pusat Hendry Ch Bangun Buka Sekolah Jurnalis Indonesia di Palembang--ilustrasi

RADARKAUR.CO.ID - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Ch Bangun resmi membuka Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) Sumatera Selatan (Sumsel).

Kegiatan dilaksanakan Selasa 6 Agustus 2024 di aula Stisipol Candradimuka Palembang.

SJI di Palembang, berlangsung sejak  Selasa 6 Agustus 2024 hingga Sabtu 10 Agustus 2024.

Hari pertama, para peserta SJI mendapatkan materi tentang wawasan kebangsaan dalam jurnalistik, filosofi profesi wartawan, berpikir kritis dan kreatif.

BACA JUGA:Ethereum Jatuh di Bawah Rp36 juta, Ini Penyebab dan Dampaknya

BACA JUGA:Kasat Intelkam dan 2 Kapolsek di Polres Kaur Resmi Berganti

Tak hanya itu, para peserta SJI juga dibekali tentang jurnalisme multitasking, jurnalisme data visualisasi dan inforgrafis serta jurnalisme dan pemanfaatan AI.

Pembukaan SJI di Palembang juga dihadiri Ketua PWI Sumsel Kurnaidi, Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat Dr Suprapto, Direktur Eksekutif Sekolah Jurnalisme Indonesia Ahmed Kurnia dan para pengajar SJI.

Turut hadir juga Kepala Dinas Kominfo Sumsel Rika Efianti SE, MM, Ketua Stisipol Candradimuka Palembang Dr Liphasari Prihatini MSi, Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel Safe'i Syafri, LLDIKTI Wilayah 2 FX Romi Kurniadi Saputra SKom MM.

Kemudian ada juga Kabiro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sumsel Toni Kurniawan SS, MM, Kabag Humas Setda Provinsi Sumsel Ega Puza Satria SH, MSi.

BACA JUGA:Belum Setahun 14 Bank di Indonesia Bangkrut, Izin Usaha Dicabut OJK, Cek di Sini!

BACA JUGA:Mobil Mewah Keluarga Terbaik di Indonesia, Toyota Vellfire (bagian 6)

Ketua PWI Sumsel Kurnaidi mengapresiasi Ketua Umum PWI Pusat, para pengurus PWI dan pengurus SJI yang telah menyelenggarakan Sekolah Jurnalisme Indonesia di Palembang, Sumsel.

"SJI ini punya sejarah di Sumsel, kami berharap Sumsel ini tidak terbelakang, meskipun gelaran SJI sudah dilaksanakan 4 kali," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: