Desa Sulit Sinyal Titip Harapan Kepada Kominfo

Desa Sulit Sinyal Titip Harapan Kepada Kominfo

Kadis Kominfo Kaur kunjungi Telkomsel Bengkulu. Warga Desa Sulit sinyal titip harapan agar blankspot tuntas.--

RADARKAUR.CO.ID, KAUR TENGAH - Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Kaur, Rabu (28/6/2022) mengunjungi ke PT Telkomsel. Kunjungan ini membawa harapan besar bagi masyarakat di desa yang sulit sinyal telekomunikasi. Warga desa sulit sinyal itu titip harapan kepada Kominfo untuk memperjuangkan agar desanya terbebas dari blankspot.

Warga desa dengan sinyal telekomunikasi jelek juga berharap ada peningkatan kualitas.

Beberapa desa tersebut seperti dialami Desa Serdang Indah Kecamatan Luas. Ataupun Desa Sumber Makmur, Desa Tri Tunggal Bhakti, Desa Bukit Makmur, dan Dusun Ludai Desa Muara Sahung Kecamatan Muara Sahung.

Masyarakat Desa Pajar Bulan, Desa Sukarami dan Desa Sinar Jaya di Kecamatan Kaur Tengah juga berharap peningkatan kualitas jaringan seluler PT Telkomsel.

Warga sulit sinyal telekomunikasi berharap Dinas Kominfo bersama salah satu provider penyedia layanan telekomunikasi selular di Indonesia menuntaskan persoalan sinyal telekomunikasi di Bumi Se'ase Seijean.

BACA JUGA:Polres Kaur Gagalkan Penyelundupan 8 Motor Diduga Bodong

Afnizar (45) warga Desa Serdang Indah mengatakan, tanpa adanya bantuan antena khusus sulit mendapatkan sinyal seluler di desanya. Kondisi ini membuat lambatnya koordinasi dan penyampaian informasi.

Dikeluhkannya pula, sinyal seluler di Kecamatan Luas seringkali hilang ketika terjadi pemadaman arus listrik oleh PT PLN (Persero).

Hal sama juga disampaikan Kades Tri Tunggal Bhakti, Junisan Iqti dan Kades Sumber Makmur, Gusman Andri. Harapan masyarakat di desanya terbebas sebagai wilayah blankspot.

Sehingga akan membawa imbas semakin terwujudnya digitalisasi pemerintahan yang tengah digaungkan di Kabupaten Kaur. Dengan kian cepatnya koordinasi dalam pemutakhiran data.

BACA JUGA:Jalinbar Manna – Seluma Longsor, BMKG Prediksi Hujan Lebat Disertai Petir

"Dalam pemutakhiran data desa. Misalnya Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) secara online. Masalah signal telekomunikasi ini yang jadi kendala," kata Kades Sumber Makmur Gusman.

"Jangankan untuk mengakses internet. Untuk nelpon atau SMS saja susah karena tak ada sinyal seluler di desa kami," ungkap Kades Tri Tunggal Bakti, Junisan Iqti secara terpisah.

Ditempat terpisah, Wakil Ketua BPD Pajar Bulan, Arif Subianto mengatakan, selain di desanya. Kualitas signal seluler PT. Telkomsel di Desa Sukarami dan Desa Padang Hangat terbilang sulit. Padahal, mayoritas keluarga dan koleganya merupakan pengguna layanan telekomunikasi tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: