BPJS Ketenagakerjaan Beri Perlindungan Atlet Bupati Kaur Cup 1

BPJS Ketenagakerjaan Beri Perlindungan Atlet Bupati Kaur Cup 1

Bidang Keuangan, Arif mewakili BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu yang memastikan jaminan perlindungan bagi atlet open turnamen bola voli bupati cup 1. foto: Kamarudin/ radarkaur.co.id--

RADARKAUR.CO.ID, BINTUHAN - Para atlet atau pemain yang bermain pada open turnamen bola voli Bupati Kaur Cup 1 tahun 2022 beri jaminan perlindungan dari insiden atau kecelakaan saat bermain oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Pemberian perlindungan ini atas keputusan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kaur untuk melindungi para atlet. Terutama yang bermain pada Open Turnamen Bola Voli yang diselenggarakan dari tanggal 1 Juli sampai 3 Juli 2022.

BACA JUGA:Diawali Hobi Komik, Remaja Berpotensi Tinggi Pakai Narkoba

Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu melalui Bidang Keuangan, Arif mengatakan bahwa perlindungan ketenagakerjaan tidak hanya diberikan kepada pengusaha saja untuk melindungi pekerjanya.

Namun BPJS Ketenagakerjaan juga dapat diberikan untuk atlet yang sedang bermain karena dianggap sebagai pekerja untuk dirinya. Maka atlet tersebut perlu dilindungi.

BACA JUGA: Antisipasi Banjir Warga Gali Siring Depan Rumah

"Jadi atas keputusan Pemda Kaur maka seluruh atlit yang bermain pada turnamen ini dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan," ucap Arif.

Lanjutnya, apabila nanti disaat pertandingan terjadi sebuah insiden yang mengakibatkan pemain cidera.

Maka itu akan dianggap sebuah kecelakaan kerja dan atlet dapat langsung diberikan pelayanan dan diantar langsung ke RSUD Kaur.

BACA JUGA:HUT ke-76 Bhayangkara, 13 Personel Polres Kaur Terima Kenaikan Pangkat

Disana terdapat juga kantor perwakilan BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu terdekat.

Adapun mengenai pembayaran premi BPJS Ketenagakerjaannya disebutkan bahwa untuk soal premi sudah langsung dibiayai oleh Pemda Kabupaten Kaur.(kom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: