Desa Digital dan Cantik, Tingkatkan Pelayanan

Desa Digital dan Cantik, Tingkatkan Pelayanan

Bupati Kaur H. Lismidianto,SH,MH (tengah) saat melakukan launching Desa Digital dan Desa Cantik, Senin (25/7).--

radarkaur.co.id, KELAM TENGAH - Bertempat di Desa Tanjung Ganti I Kecamatan Kelam Tengah, Senin (25/07) Bupati Kaur H. Lismidianto, SH, MH melakukan launching desa digital dan desa Cinta Statistik (Cantik).

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh beberapa pejabat, Kades dan masyarakat desa setempat.

BACA JUGA: Peringatan HUT Kemerdekaan RI Libatkan Semua Unsur

Program desa digital dan desa cantik bertujuan meningkatkan pelayanan desa secara digital. Sehingga untuk informasi di desa akan dapat diakses setiap waktu. 

Menurut Bupati Kaur H.Lismidianto,SH,MH, bahwa program ini nantinya bisa mempermudah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dimana layanan secara manual bisa diganti dan dilakukan secara digital.

BACA JUGA: Hujan Sehari, Warga Was-Was, Lahan Pertanian dan Permukiman Terancam

"Banyak sekali manfaat dari program ini, selain memberikan kemudahan bagi masyarakat juga bisa terus mengetahui kondisi dan situasi penduduk di desa dengan melalui cinta statistik," ungkapnya.

Lanjut Bupati Kaur, ke depannya bahwa desa yang memiliki program tersebut bisa dengan mudah untuk mendata kependudukan di desa, mulai dari pendidikan, kesehatan, umur serta data-data lainnya yang dianggap penting.

BACA JUGA: Tertangkap Tangan Maling TBS Sawit, Anggota BPD Terancam Denda Rp 40 Juta dan Dipecat

“Karena program ini pertama kali dilaunching, sehingga diharapkan Desa Tanjung Ganti I bisa memberikan contoh kepada desa lainnya, agar ke depan semuanya bisa mengikuti,” harap Bupati.

Tambah Bupati Kaur, program ini untuk pertama kalinya dilakukan. Sehingga diharapkan akan diikuti oleh seluruh desa maupun kelurahan.(pin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: