Tingkatkan Kompetensi, Guru SMKN 5 Ikuti IHT

Tingkatkan Kompetensi, Guru SMKN 5 Ikuti IHT

Guru SMKN 5 Kaur saat melaksanakan penerapan RPP kepada siswa multimedia kelas X.A, Kamis (28/7). Fenty/RKa--

radarkaur.co.id, BINTUHAN – Untuk meningkatkan kompentensi guru, SMKN 5 Kaur melaksanakan program In House Training (IHT). IHT ini diikuti oleh semua guru SMKN 5 Kaur yakni 23 orang, selama dua hari. 

IHT bagi tenaga pendidik penting, sebagai salah satu dari Continuous Proffesional Development (CPD). Atau peningkatan kompetensi profesional yang dilakukan secara sadar untuk menjaga kualitas seorang guru, serta menumbuhkan komitmen guru profesional. 

BACA JUGA: Paskibra di Kaur Dikarantina 5 Hari Jelang Upacara HUT ke-77 RI

SMKN 5 Kaur telah meningkatkan penguasaan kurikulum 2013 dan penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Setiap guru diwajibkan mengumpulkan hasil RPP kepada bagian kurikulum sekolah, paling lambat 1 Agustus mendatang.

Kepala SMKN 5 Kaur Desti Yulita, M.Pd mengatakan, IHT ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan sekolahnya dalam rangka meningkatkan kompetensi guru. Peningkatan kompetensi dan optimalisasi peran guru.

Khususnya guru mata pelajaran, agar dapat menyajikan materi pelajaran kurikukulum 2013 dengan baik dan benar.

BACA JUGA: 16 Juara MTQ Provinsi Terancam Tidak Berangkat MTQ Nasional

"IHT bertujuan peningkatan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan guru. Dalam pengelolaan pembelajaran dan menyajikan materi pelajaran sesuai dengan RPP sekolah. Mengaplikasikan hasil kegiatan kepada peserta didik diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan," ungkapnya.

Tambahnya, pada kegiatan IHT ini, ada produk yang dihasilkan berupa perangkat pembelajaran yang lengkap. Sesuai dengan peraturan perundang - undangan yang berlaku.

Pelaksanaan IHT sengaja diadakan awal masuk tahun ajaran baru. Agar guru sudah memiliki gambaran dan pedoman program.

Sehingga dapat digunakan sebagai acuan dalam pelaksanaan pembelajaran di sekolah. 

BACA JUGA: BLT DD untuk Makan, Bukan Untuk Pulsa

Lanjut Desti, peran guru sangat penting dalam menciptakan perubahan terutama peserta didik. Untuk menjadikan siswa yang lebih baik, seorang guru harus memiliki daya saing yang tinggi.

Serta memiliki nilai - nilai dasar yang pokok. Sehubungan dengan program pendidikan bagi peserta didik supaya memiliki nilai karakter dan kompetensi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: