SMKN 7 TMK Menjadi Tempat Karokean Siswa

SMKN 7 TMK Menjadi Tempat Karokean Siswa

Kondisi gedung SMKN 7 Technopreneur Merdeka, Sabtu malam (7/8). Rega/RKa--

radarkaur.co.id, MAJE - Miris, saat malam hari siswa SMKN 7 Technopreneur Merdeka (TMK) Desa Bakal Makmur Kecamatan Maje menggelar hiburan karokean.

Suara bunyi musik dari balik bangunan sekolah ini sampai ke permukiman warga. Sehingga kesannya di sekolah saat malam hari menjadi tempat hiburan, hingar bingar seperti room karoke.

BACA JUGA: Team UD Sabar RKa, Berhasil Juara Dua di Sirkuit Manna

Walau tidak ada protes dari warga Desa Bakal Makmur, tapi kesan bunyi musik dengan suara tinggi dari bangunan sekolah tidak layak. Perlu diketahui, karokean dilakukan di sekolah ini hingga larut malam.

Kepala SMKN 7 Technopreneur Merdeka Gusnita Heria Petri, M.Pd membenarkan, bahwa malam hari di SMKN 7 TMK ada siswa bernyanyi atau karokean. Tapi perlu diketahui, di sekolah mereka juga dibuat untuk pengajian bersama, setoran hafalan ayat Alquran, belajar kultum hingg belajar ceramah.

BACA JUGA: Dilatih TNI-Polri, Paskibra KT Diharap Tampil Maksimal

Kegiatan ini diberikan untuk mencegah terjadinya penyimpangan sosial. Selama kegiatan berlangsung mereka dipantau oleh petugas keamanan.

"Agar waktu mereka tidak terbuang sia-sia. Kami berikan kegiatan saat malam tiba seperti bernyanyi hingga setor ayat-ayat Alquran," tegasnya, Minggu (7/8).

BACA JUGA: Meriahkan HUT RI, Kecamatan Nasal Menggelar Jalan Santai

Lanjutnya, jika volume aktivitas pengajian, bernyanyi hingga dan kegiatan lainnya menggunakan waktu istirahat warga setempat. Mereka meminta maaf dan akan melakukan pembenahan terhadap kegiatan tersebut seperti membatasi volume hingga membatasi waktu kegiatan.

"Saya minta maaf jika memang ada yang tergangu dari kegiatan malam siswa kami. Saya pasti akan benahi supaya warga tidak terganggu, sekali lagi saya minta maaf," ujar dia. (rjs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: