25 Siswa SMPN 8 Kaur Jadi Paskibra Kecamatan Tetap

25 Siswa SMPN 8 Kaur Jadi Paskibra Kecamatan Tetap

Anggota Paskibraka SMPN 8 Kaur saat mengikuti latihan di sekolah, Sabtu (6/8). Fenty/RKa--

radarkaur.co.id, TETAP – 25 Siswa SMPN 8 Kaur yang telah diseleksi menjadi anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) untuk upacara HUT pada hari kemerdekaan RI ke-77 di Kecamatan Tetap. Terus aktif melakukan latihan di sekolah, bahkan latihan ini sudah dimulai sejak 20 Juli lalu. 

Kepala SMPN 8 Kaur Helyan Fauzi SE, MM melalui guru pembimbing Paskibraka SMPN 8 Kaur Ridwan, S.Pd mengatakan, bahwa terus melakukan pematangan latihan pada anggota Paskibra. Dia menerangkan, saat ini dia melatih 25 siswa di sekolah pada saat jam sekolah saja.

BACA JUGA: SMKN 7 TMK Menjadi Tempat Karokean Siswa

Mendekati hari H pelaksanaan HUT RI dia memperketat latihan. Dia akan melakukan pelatihan di luar sekolah pada 14 Agustus mendatang.

Jika pelatihan hanya dilakukan di sekolah, hanya saat jam istirahat saja. Dikhawatirkan tidak bisa difokuskan dalam pelatihan.

BACA JUGA: Dilatih TNI-Polri, Paskibra KT Diharap Tampil Maksimal

"Saat ini kami masih melakukan latihan di sekolah. Namun setelah mendekati hari pelaksanaan upacara, kami akan melakukan latihan di halaman Kantor Camat Tetap," jelasnya.

Diakuinya, memang setiap tahun sekolahnya yang menjadi petugas Paskibra HUT RI di Kecamatan Tetap. Dia sendiri yang melakukan pemilihan di sekolah untuk menjadi anggota Paskibra.

Sehingga setelah dilakukan pemilihan anggota Paskibra, dia mulai melakukan pelatihan.

BACA JUGA: Paskibra Tanjung Kemuning Siapkan Formasi 1789

"Memang setiap tahunnya sekolah kami yang menjadi Paskibra untuk tingkat Kecamatan Tetap. Sehingga dengan persiapan yang matang, kami selalu yakin akan menampilkan yang terbaik," ungkapnya.

Tambahnya, dengan dilakukan pelatihan yang rutin dapat membentuk kekompakan, loyalitas dan kepedulian serta melatih daya konsentrasi setiap siswa yang mengikuti. Selain itu kegiatan ini juga bermanfaat untuk membentuk karakter siswa agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme.

BACA JUGA: Meriahkan HUT RI, Kecamatan Nasal Menggelar Jalan Santai

"Dalam latihan ini, saya mengajarkan bagaimana cara meningkatkan kedisiplinan, tata cara baris berbaris yang benar, serta mengetahui apa yang harus dilakukan setelah ada aba-aba," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: