Perades Akan Awasi Penggunaan BLT-DD

Perades Akan Awasi Penggunaan BLT-DD

Kades Ulak Pandan Kecamatan Nasal A. Razied didampingi Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Perades menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap dua, Jumat (12/8).--

RADARKAUR.CO.ID, NASAL – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) triwulan kedua (April, Mei dan Juni) untuk 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Ulak Pandan Kecamatan Nasal telah disalurkan, Jumat (12/8).

Masing-masing KPM menerima uang sebesar Rp 900.000. Penyaluran BLT-DD langsung oleh Kades Ulak Pandan A. Razied didampingi Bhabinkamtibmas, perangkat desa (Perades) dan Babinsa.

BACA JUGA: Butuh SL, Agar Petani dan Nelayan Produktif

Kades Ulak Pandan A.Razied menjelaskan, kini uang BLT-DD sebesar Rp 900.000 sudah diterima oleh masing-masing KPM. Warga yang menerima bantuan tersebut sudah melalui tahap pemeriksaan sertifikat vaksin.

Berdasarkan data Puskesmas Muara Nasal, dari 80 KPM ada sekitar 10 KPM suntik vaksinasi tahap tiga di lokasi Kantor Desa.

BACA JUGA: APDESI Kaur Utara Ikut Tanding Bola Kaki, Polsek Kaur Utara Ikut Bergabung

BACA JUGA: Menolak Lupa, Jalan Santai Berhadiah Meriah

“Seluruh KPM yang menerima uang BLT-DD sudah disuntik vaksin,” ujarnya, Minggu (14/8).

Lanjutnya, dia berharap kepada 80 KPM BLT-DD agar menggunakan uang tersebut sesuai dengan kebutuhan. Karena tahun depan BLT-DD belum dipastikan kembali di anggarkan pemerintah.

BACA JUGA: SDN 90 Kaur Lolos Jadi Sekolah Penggerak

Agar tidak menyalahgunakan uang, Perades diminta untuk mengawasi penggunaan uang BLT-DD. Jika kedapatan digunakan untuk berfoya-foya harap melapor.

“Jangan takut, siapa yang melihat KPM BLT-DD menggunakan uang bantuan ini. Untuk berfoya-foya harap melapor kepada saya. Bantuan ini dianggarkan untuk membantu kebutuhan pokok di masa pandemi, bukan untuk berfoya-foya,” ujar dia. (rjs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: