'Lapor Pak Dewan', Masyarakat Tuntut Realisasi Kebun Plasma PT DSJ

'Lapor Pak Dewan', Masyarakat Tuntut Realisasi Kebun Plasma PT DSJ

Rapat dengar pendapat antara masyarakat Tanjung Kemuning dan PadangbGuci Hilir dengan PT Dinamika Selaras Jaya difasilitasi Komisi 3.--Poto: Kamarudin/radarkaur.co.id

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Masyarakat Kecamatan Tanjung Kemuning dan Padang Guci Hilir kembali gunakan hak 'lapor pak Dewan' untuk tuntut realisasi kebun plasma dari PT Dinamika Selaras Jaya (DSJ).

Kedatangan mereka di kantor DPRD Kaur diterima Komisi 3. Sekaligus melakukan dengar pendapat (hearing) dari tindak lanjut lahan yang tidak digarap dan inti plasma yang berada di wilayahnya.

Hal itu terkait sampai saat ini belum ada kejelasan dari pihak PT Dinamika Selaras Jaya (DSJ).

Rapat Hearing (dengar pendapat) tersebut langsung dipimpin Waka Komisi 3 Maharda Kurniawan, SH didampingi anggota komisi 3.

BACA JUGA:'Urun Rembug' Dua Pemimpin Kaur Tuntaskan Kemiskinan 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Pikap Tak Bertuan Ditemukan Dalam Kebun

Hearing itu dihadiri dari masyarakat Kecamatan Tanjung Kemuning dan Kecamatan Padang Guci Hilir serta petinggi manajemen PT DSJ.

Ketua masyarakat Padang Guci Hilir dan Tanjung Kemuning Suharman menegaskan ada 2 poin yang mereka tegaskan.

Yakni meminta penjelasan bagaimana tindak lanjut dari lahan yang terlantar dan tidak digarap oleh PT DSJ terkait kebun plasma. 

Dan yang kedua pihaknya sampai saat ini mempertanyakan perizinan yang digunakan PT DSJ seperti apa.

BACA JUGA:Hiburan Malam Marak, Lima Warga HIV/AIDS 

BACA JUGA:Pelaku Pembobol Rumah dan Warung Dibekuk, Ini Daftar Korbannya

"Kami ingin tahu mengenai perizinannya. Jika ada mohon diterbitkan dan dengan jelas dari instansi yang membidangi dan instansi terkait," sampai Suharman.

Begitu juga Kades Talang Padang Kecamatan Padang Guci Hilir Bunsi Hartono menyampaikan keinginan mereka untuk mendapatkan penjelasan. Dan penyelesaian terkait masalah perizinan PT Dinamika Selaras Jaya tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: