10 Rekomendasi Bekal Piknik Libur Akhir Tahun, Menu Anti Ribet Bareng Keluarga

10 Rekomendasi Bekal Piknik Libur Akhir Tahun, Menu Anti Ribet Bareng Keluarga

10 Bekal Piknik Anti Ribet, Menu Liburan Akhir Tahun Bareng Keluarga.--Ilustrasi

Rendang adalah masakan Padang yang cocok untuk piknik. Karena teksturnya yang kering, makanan ini sangat awet dan tahan lama saat dibawa bepergian. Selain itu rasanya juga sangat lezat dan menggugah selera.  

 

7. Mie Goreng

Menu selanjutnya adalah olahan mie telur atau mie kuning yang bisa disajikan sebagai menu piknik. Bunda bisa memasaknya sendiri, caranya pun mudah.  

Siapkan bahan dasar seperti mie yang sudah direbus, isian sayur, sosis, ayam, dll. Kemudian, bumbu seperti bawang merah halus, bawang putih halus, cabai merah, saus tomat, kecap dan penyedap.  

Tumis semua bumbu hingga matang, lalu masukkan isian. Setelah isian dan bumbu meresap sempurna barulah aduk-aduk mie bersama bahan lain secara merata.  

BACA JUGA:FINAL! 7 Kategori Non ASN Ditolak jadi PNS atau PPPK, Begini Skema Pengangkatan

 

8. Sambalado Pete plus Tempe Asin

Bekal untuk menemani piknik, identik dengan masakan kering. Seperti sambal, olahan mie kering, menu bakar, dll. Olahan makanan seperti ini sangat higienis saat dikemas bersama barang-barang piknik lainnya.  

Nah, memasak sambalado yang dicampur Pete membuat rasa sambal semakin lezat dan unik. Untuk menu tambahan, bunda bisa membuat Tempe asin atau tempe yang dibaluri garam kemudian digoreng.

 

9. Keripik Pedas

Keripik pedas adalah menu piknik super lezat yang bisa dijadikan cemilan untuk keluarga. Menu Piknik satu ini, berasal dari olahan singkong yang diris tipis-tipis. Kemudian, digoreng sampai benar-benar garing dan renyah.  

Untuk penyedapnya, tambahkan cabe merah goreng lalu aduk bersama singkong goreng. Masakan ini bisa dimakan bersama nasi.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: