5 Destinasi Wisata di Provinsi Bengkulu Ini Bagian dari Perjuangan Kemerdekaan RI

5 Destinasi Wisata di Provinsi Bengkulu Ini Bagian dari Perjuangan Kemerdekaan RI

Benteng Terpendam di Benteng Harapan Kecamatan Linau Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.--(dokumen/radarkaur.co.id)

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Provinsi Bengkulu adalah sebuah wilayah yang berada di Sumatera bagian Selatan (Sumbagsel). Secara Geografis Provinsi Bengkulu bertetangga dengan Provinsi Lampung dan Provinsi Sumatera Selatan.

Provinsi Bengkulu dijuluki sebagai Bumi Raflesia menyimpan banyak peninggalan zaman penjajahan Kolonial Belanda dan Inggris. Peninggalan yang menjadi destinasi wisata di Provinsi Bengkulu ini bagian dari perjuangan Kemerdekaan RI dari kolonialisme dan kehidupan masyarakat pada waktu itu.

Saat menyambangi Provinsi Bengkulu, ada baiknya kamu juga mencari tahu nih, wisata sejarah apa saja yang memuat banyak kisah menarik dari Pahlawan Bengkulu yang berpengaruh.  

Seperti Ibunda Fatmawati Soekarno, yang menjahit Bendera Kemerdekaan RI atau yang baru-baru ini go publik yaitu Prof. Dr. H. Abdullah Sidik kakeknya artis ternama Indonesia yaitu Ashanty Hermansyah.  

BACA JUGA:ASTAGA! Bocah Digauli Sampai Hamil, Modusnya bikin Emosi Ibu Korban 

BACA JUGA:Diapresiasi Sandiaga Uno, Pantai Pengubaian Kaur Dijuluki Kampung Turis hingga Sensasi Glamping

Langsung saja yuk, simak 5 destinasi wisata di Provinsi Bengkulu yang menjadi bagian dari perjuangan panjang kemerdekaan RI. Telah kami rangkum dari berbagai sumber:  

 

1. Rumah Adnan Kapau Gani - AK GANI

Rumah Adnan Kapau Gani atau AK Gani terletak di Desa Muara Sahung Kecamatan Muara Sahung Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu. 

Rumah ini mestinya menjadi salah satu wisata sejarah yang tidak kalah penting untuk dilewatkan begitu saja.  

Sejak diangkat sebagai Gubernur Militer Sumatera Selatan di Palembang tahun 1941/1942 AK Gani sempat tinggal di rumah ini sekitar tahun 1948 hingga penyerahan kedaulatan RI.

Di sini AK Gani bersembunyi dari kejaran para serdadu Belanda yang sedang memburunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: