5 Destinasi Wisata di Provinsi Bengkulu Ini Bagian dari Perjuangan Kemerdekaan RI

5 Destinasi Wisata di Provinsi Bengkulu Ini Bagian dari Perjuangan Kemerdekaan RI

Benteng Terpendam di Benteng Harapan Kecamatan Linau Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu.--(dokumen/radarkaur.co.id)

Selain itu, dibagian dalam rumah kamu bisa mengintip barang-barang Peninggalan bunda Fatmawati. Seperti Perabotan, mesin yang digunakan Bunda untuk menjahit Bendera Pusaka yang dikibarkan saat Kemerdekaan RI pada, 17 Agustus 1945.  

Didalam rumah itu juga kamu bisa melihat berbagai potret kebersamaan Presiden Soekarno dan Bunda Fatmawati. Biaya masuk ke rumah ini tidak ada alias gratis. Kamu boleh langsung masuk dan mengetahui banyak sejarah terpendam disini.  

 

5. Benteng Marlborough


Wisata Benteng Marlborough, peninggalan Inggris tempat leluhur Ashanty pernah memimpin.--(dokumen/radarkaur.co.id)

Benteng Marlborough adalah sebuah bangunan  markas  kolonial Inggris. Benteng ini didirikan pada tahun 1714 hingga 1719 yang terletak di pinggiran Pantai Tapak Paderi Bengkulu.  

Pada bagian Benteng Malborough kamu akan menemukan sebanyak 72 meriam Peningggalan zaman kolonial, penjara, barak hingga Kantor.  

Ada sebuah cerita menarik dari Benteng Malborough, yaitu kisah pilu seorang tahanan yang menuliskan kisah sedihnya pada dinding tembok menggunakan darahnya hingga ia meninggal dunia.  

Disekitar kompleks didirikannya Benteng Malborough kamu bisa menemukan makam  Residen Thomas Parr dan Deputi Gubernur Richard Watts. Tak hanya itu, disini juga terdapat diorama Presiden Soekarno tengah berdialog dengan Residen C.E Maier.  

Untuk menyambangi lokasi wisata bersejarah ini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk Rp5000 saja.  

 

Nah, itu dia beberapa wisata sejarah yang ada di Provinsi Bengkulu.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: