CNG Didukung Gantikan BBM untuk Kendaraan, Ini Lokasi Pengisian dan Biaya Pemasangan Tabung

CNG Didukung Gantikan BBM untuk Kendaraan, Ini Lokasi Pengisian dan Biaya Pemasangan Tabung

CNG Didukung Gantikan BBM untuk Kendaraan, Ini Lokasi Pengisian dan Biaya Pemasangan Tabung--Tangkapan layar twitter @PGN

BACA JUGA:Pemerintah Kaji Harga BBM Pertamina Turun, Setelah Harga Minyak Mentah Dunia Jatuh

Apalagi pemerintah saat ini sedang membahas aturan soal pembatasan pembelian Solar dan Pertalite subsidi.

Atas kondisi pembatas yang akan dilakukan oleh pemerintah nanti. Konsumen BBM diprediksi akan mulai beralih ke CNG sebagai bahan bakar pengganti BBM.

Saat ini CNG atau BBG memiliki merek dagang GasKu. Ini merupakan merek dagang yang dimiliki oleh Perusahaan Gas Negara (PGN). GasKu adalah merek bahan bakar gas bumi berkualitas untuk transportasi.

Bagaimana? tertarik gunakan CNG pengganti bahan bakar BBM?

 

Cadangan Gas Bumi Indonesia Melimpah

Pengguna CNG mendapat jaminan tidak akan terjadi kelangkaan atau kurang pasokan CNG. Karena Indonesia memiliki cadangan gas melimpah sebagai bahan olahan untuk dibuat CNG.

Cadangan minyak dan gas bumi di Indonesia berhubungan erat dengan cekungan sedimen berumur Tersier. Di sekitar Propinsi Papua telah diidentifikasi sejumlah cekungan yang penyebarannya berada di sebelah utara maupun selatan Papua.

Potensi Migas di Papua cukup menjanjikan, sebagian cadangan yang terdapat di daerah Kepala Burung dan Bintuni telah berproduksi, sedangkan daerah lainnya masih dalam tahap eksplorasi.

Ekploitasi minyak dan gas bumi dilakukan melalui beberapa lapangan minyak dan gas bumi di sekitar Sorong seperti lapangan Klamono, Linda, Salawati dan sekitar Bintuni. Produksi dari lapangan minyak tersebut umumnya masih relatif kecil.

BACA JUGA:Air Langkap Beach, Wisata Pantai Karang Sebening Kaca di Kaur Bengkulu, Kaya Spot Instagramable!

BACA JUGA:Tok! Aturan Baru BBM berlaku 8 Hari Kedepan, 3 Jenis BBM Berubah Harga, Solar dan Pertalite naik daun?

Posisi selanjutnya ada Sumatera Selatan yakni 4.428,26 miliar kaki kubik persegi (billion square cubic feet/BSCF).

Posisi kelima dan keenam ditempati oleh Sulawesi dan Kalimantan dengan cadangan gas bumi masing-masing sebesar 3.233,83 miliar BSCF dan 2.924,71 miliar BSCF.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: