CNG Didukung Gantikan BBM untuk Kendaraan, Ini Lokasi Pengisian dan Biaya Pemasangan Tabung

CNG Didukung Gantikan BBM untuk Kendaraan, Ini Lokasi Pengisian dan Biaya Pemasangan Tabung

CNG Didukung Gantikan BBM untuk Kendaraan, Ini Lokasi Pengisian dan Biaya Pemasangan Tabung--Tangkapan layar twitter @PGN

Potensi gas yang ada di Indonesia akan menjadi energi yang dapat dimanfaatkan bagi kesejahteraan bila diolah dengan baik. 

Gas dapat diproduksi menjadi CNG atau Badan Bakar Gas (BBG).

Apalagi CNG atau BBG sudah memiliki merek dagang GasKu.

BACA JUGA:Simak Baik-Baik Syarat Tenaga Honorer Diangkat PNS Tanpa Tes, Tercantum Dalam RUU ASN!! 

BACA JUGA:4 Kuliner Olahan Gurita Khas Kaur, Menu Kulineran dan Oleh-Oleh Liburan ke Bengkulu

 

Apa itu GasKu?

GasKu adalah merek bahan bakar gas bumi berkualitas untuk transportasi. Dipasarkan oleh anak perusahaan PGN yaitu Gagas Energi Indonesia di 12 kota besar di Indonesia.

GasKu sendiri sudah menjadi bagian dalam mewujudkan udara yang bersih serta mendukung Asian Games  2018 di Jakarta - Palembang.

Penggunaan CNG akan terus dioptimalkan dalam 5 tahun kedepan. Pemakaian bahan bakar pengganti BBM ini semakin diintensifkan terutama pada transportasi pelayanan publik seperti Busway, Bus Trans Jakarta dan Bus Trans Semarang.

BACA JUGA:4 Aplikasi Cuan Penghasil Saldo DANA Cuma-Cuma Rp500 Ribu, Proses Cepat Langsung Dapat Modal Liburan!

BACA JUGA:Top, Harga BBM Pertamina Proses Review, Aturan Baru BBM Langsung Berlaku 1 Januari 2023

Melihat kualitas dan harga murah CNG diatas. Bahan Bakar pengganti BBM ini bisa menjadi andalan di masa depan. Saat SDA bensin semakin menipis atau habis karena jumlah kendaraan yang terus meningkat.

Langkah besar beralih ke CNG sebagai pengganti bahan bakar BBM dilakukan terus dengan membangun SPBG (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas).

Setidaknya sudah ada 59 Lokasi SPBG pengisian CNG. Baik murni SPBG atau berbarengan dengan SPBU. Termasuk juga depot penjualan Gas milik swasta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: