Pengunjung Pantai Ramai, Bawa Berkah Pedagang

Pengunjung Pantai Ramai, Bawa Berkah Pedagang

RAMAI: Pantai Air Langkap di Kecamatan Kaur Tengah ramai dikunjungi pada momen perayaan Tahun Baru 2023, Minggu (1/1).--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Cukup ramainya pengunjung di wisata Pantai Air Langkap di Desa Sukarami dan Desa Pajar Bulan Kecamatan Kaur Tengah. Membawah berkah tersendiri bagi para pedagang.

Tak hanya berasal dari Kabupaten Kaur, para wisatawan berasal dari kabupaten tetangga, bahkan luar Provinsi Bengkulu.

Cecep Irawan (32) warga Desa Padang Hangat Kecamatan Kaur Tengah, pedagang bakso di lokasi tersebut mengatakan, ramainya pengunjung di objek wisata Pantai Air Langkap.

Mulai terlihat sejak tanggal 32 Desember tahun 2022. Momen keramaian ini, ikut membuat laris manisnya dagangan nya.

BACA JUGA:Parkir Motor di Pengubaian Ditarip Rp 5000

BACA JUGA:Revisi UU ASN Mengatur Pensiun Dini Massal dan Tenaga Honorer Diangkat PNS tanpa Tes

"Alhamdulillah. Meski presentase peningkatan penjualan tak terlalu tinggi. Namun pada momen tahun baru membawa dampak positif bagi kami pedagang," ujarnya pada RKa, Minggu (1/1).

"Berdasarkan hasil percakapan kami dengan pengunjung. Asal mereka beragam. Ada yang dari Kota Bengkulu, Manna, bahkan Kabupaten Oku Selatan Provinsi Sumatera Selatan," tambahnya.

Bupati Kaur H Lismidianto, SH, MH melalui Camat Kaur Tengah, Lukman Muktar, S.Sos menerangkan, salah satu faktor ramainya pengunjung ke wisata Pantai Air Langkap.

Karena bisa diaksesnya lokasi wisata dengan kendaraan roda empat (R4). Dari arah Desa Sukarami menuju lokasi tambak udang yang ada di desa tersebut.

BACA JUGA:Surat Terbuka Untuk Fajar Sadboy, Penuh Pesan Kehidupan!

BACA JUGA:Cidera Parah Terkena Petasan Meledak, Warga Doakan bagi Kesembuhan Wabup

"Mari kunjungi wisata yang ada di kecamatan kami. Lalu mari bersama kita jaga kebersihannya," sampai Lukman.

Disisi lain, wisata pantai di wilayah eks-Kaur Tengah mendapatkan pengawasan ketat. Baik oleh Polsek Kaur Tengah Polres Kaur juga Koramil 0408-03/Kaur Tengah. Ini guna mencegah terjadi musibah hal tak diinginkan. Sebut saja kasus tenggelam.

"Adanya anggota kami di lokasi wisata. Guna mengantisipasi musibah pengunjung tenggalam. Dengan memberikan himbauan agar pengunjung tak mandi laut," sampai Kapolsek Kaur Tengah Polres Kaur, Iptu Kosseri, SH.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: