Tingkatkan Katahanan Pangan, Warga Bungin Tambun Minta Perbaikan Jembatan Gantung

Tingkatkan Katahanan Pangan, Warga Bungin Tambun Minta Perbaikan Jembatan Gantung

Arwin Sidi--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID – Informasi yang ada di masyarakat Bungin Tambun dan sekitarnya, di tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Kaur melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Kaur.

Akan membangun jalan perdesaan dari Desa Bungin Tambun III sampai ke Hamparan Genting yang akan menghabiskan dana sampai 5,6 Miliar.

Dari informasi itulah Radar Kaur (RKa) mendatangi Kades Bungin Tambun I Arwin Sidi.

Dia membenarkan sudah mendapatkan informasi tersebut, tetapi ada harapan warga dalam pambunan jalan perdesan untuk juga dimasukan perbaikan jembatan gantung.

BACA JUGA:1 Februari 2023, Camat Tanjung Kemuning Pensiun

BACA JUGA:Sawah Lipih Gunung Agung Butuh Perbaikan Siring Irigasi

“Saya mendapatkan informasi kalau jalan menuju ke PLTM I Padang Guci Hulu dibangun oleh Pemda Kaur, untuk jembatan gantung dibangun oleh PLTM I,” kata Kades Bungin Tambun I Arwin Sidi.

Lanjutnya, kalau memang benar informasi PLTM I Padang Guci akan membangun jembatan gantung tersebut.

Tentu saja warga Padang guci Hulu secara umum yang memiliki lahan di seberang sungai Padang Guci tentu sangat menyambut baik.

“Ia, jembatan gantung tersebut merupakan akses inti dalam mempertahankan kehidupan warga, segala usaha jika tidak memiliki akses mengangkut hasil maka akan terlihat percuma,” ujarnya.

BACA JUGA:Provinsi Bengkulu Termiskin Kedua di Sumatra, Ini 6 Wilayah Penduduk Miskin Terbanyak

BACA JUGA:Hotman Paris Sentil Ketua Mahkamah Agung Soal 3 Pemerkosa Siswi Divonis 7 Bulan Penjara di Sumsel

Lebih lanjut Arwin Sidi mengatakan, warga sangat berharap dan menunggu jika informasi tersebut benar, bisa dipastikan ketahanan pangan warga akan lebih meningkat jika jembatan gantung kembali dibangun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: