Kepsek Kaur Ikuti Orientasi Mabigus

Kepsek Kaur Ikuti Orientasi Mabigus

Peserta orientasi foto bersama dengan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 0706 Kabupaten Kaur Dr. Drs. Ersan Syahfiri, MM dan anggota komisi X DPR RI Dra. Hj Dewi Coryati, M.Si, Selasa (10/1).--

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 0706 Kaur melaksanakan kursus orientasi singkat Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) di lingkungan Kwarcab Kaur.

Kegiatan ini ditujukan kepada seluruh Kepsek sebagai ketua Mabigus dari jenjang SD, SMP dan SMA. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kaur, Selasa (10/1).

Dibuka langsung oleh anggota Komisi X DPR RI Dra. Hj. Dewi Coryati, M.Si dengan didampingi Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 0706 Kabupaten Kaur dan Dr. Drs. Ersan Syahfiri, MM.

Dalam sambutannya, Dewi Coryati mangaku sangat mendukung kegiatan yang telah dilakukan oleh Kwarcab Kaur. Karena hal ini sesuai dengan misi Kementerian Pemuda Olahraga tentang revitalisasi gerakan Pramuka.

BACA JUGA:Berantas Buta Aksara, KUA Dan PAI non-PNS Aktif

BACA JUGA:Mentiring Tentukan 10 Prioritas 2023

Untuk itu ia memanfaatkan gerakan Pramuka sebagai wadah untuk membangun karakter bagi generasi bangsa melalui pendidikan informal.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena gerakan Pramuka sangat penting untuk generasi depan. Selain sebagai membangun karakter, juga bisa memiliki rasa tanggung jawab dan kedisiplinan," ungkapnya.

Ia menambahkan, terkait Kaur yang akan menjadi tuan rumah pada Jambore Daerah 2024 nantinya, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pusat mengenai dukungan pelaksanaan yang akan dilakukan.

Kegiatan ini sebagai upaya untuk mendukung repitalisasi gerakan Pramuka. Namun akan dipastikan Kabupaten Kaur akan menjadi tuan rumah pada Jambore Daerah (Jamda) tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2024 mendatang.

BACA JUGA:141 Peserta Calon PPS Ikuti Tes CAT

BACA JUGA:Venna Melinda Lapor Hotman Paris, KDRT Sudah Jelas Buktinya, Ferry Belum ditahan Polda Jatim!

Karena kepastian ini telah ada di Surat Keputusan (SK) tertanda Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka 07 Bengkulu nomor 028 tahun 2022, tentang lokasi pelaksanaan Jamda VII tahun 2024. Sehingga dengan harapan gerakan Pramuka bisa berkembang pada perkembangan zaman saat ini.

"Sudah kami pastikan untuk Kabupaten Kaur akan menjadi tuan rumah dalam kegiatan Jamda tingkat Provinsi Bengkulu di 2024 mendatang. Sehingga kami akan meminta dukungan dengan pusat kegiatan yang akan dilaksanakan nantinya," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: