3 Rajanya Hidangan Bengkulu Ini Wajib Jadi Menu Sahur dan Berbuka, Dijamin Bikin Semangat Puasa!

3 Rajanya Hidangan Bengkulu Ini Wajib Jadi Menu Sahur dan Berbuka, Dijamin Bikin Semangat Puasa!

Gulai--(dokumen/radarkaur.co.id)

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Indonesia terkenal dengan ragam kuliner yang kaya akan cita rasa dengan berbagai macam bumbu racik dan bumbunya.

Setiap daerah memiliki kekhasan kuliner masing-masing daerah sekaligus menjadi ikon makanan dan kebanggaan masyarakatnya.  

Aneka kuliner tersebar dari ujung barat hingga ujung timur nusantara.  Salah satu daerah yang memiliki kuliner yang patut dicoba adalah Provinsi Bengkulu.

Provinsi Bengkulu terletak di bagian barat daya pulau Sumatera. Provinsi Bengkulu berbatasan dengan Sumatera Barat yang terletak di sebelah utara. 

BACA JUGA:Raffael Alun Trisambodo Kalah, Pegawai Ditjen Pajak Kemenkeu Ini Miliki Harta Rp98,3 miliar 

BACA JUGA:SABAR! Tak Semua PNS TNI Polri Bakal Terima THR dan Gaji ke 13, Alasannya Ini

Di sebelah timur Provinsi Jambi  dan Sumatera Selatan. Sedangkan di selatan Bengkulu adalah Provinsi Lampung.

Dengan beragam budaya yang ada di sekitarnya, kota Bengkulu kaya akan perpaduan kuliner dengan cita rasa yang beraneka ragam.  

Dengan kekayaan kuliner yang mungkin sulit ditemukan di daerah manapun, maka Anda perlu mencoba beberapa sajian yang tidak boleh dilewatkan jika berdarma berwisata ke kota tersebut. 

Berikut ini adalah 3 Makanan Enak Khas Bengkulu : 

1. Gulai Rebung Asam

Jika melihat bambu, mungkin tidak pernah terbayangkan untuk mencicipinya.  Namun di Bengkulu, masakan bambu muda menjadi salah satu kuliner yang gurih untuk dinikmati. 

Rebung adalah sebutan untuk bambu muda. Karena teksturnya yang masih empuk, rebung bisa diiris tipis-tipis menjadi sayuran seperti timun dan pepaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: