Kata Ustadz Adi Hidayat, Kerjakan 2 Amalan Ini Sebelum Tidur, Insya Allah Masuk Surga

Kata Ustadz Adi Hidayat, Kerjakan 2 Amalan Ini Sebelum Tidur, Insya Allah Masuk Surga

Kata Ustadz Adi Hidayat, Kerjakan 2 Amalan Ini Sebelum Tidur, Insya Allah Masuk Surga--(dokumen/radarkaur.co.id)

Kemudian, ustadz Adi Hidayat menjelaskan bahwa di malam pertama. Abdullah bin Amru tidak melihat orang itu mengerjakan amalan istimewa seperti Tahajjud atau jenis lainnya.

Bahkan, suara dan bacaannya tidak lebih baik dari Abdullah bin Sa’ad. Di hari ketiga, sahabat menanyakan kepada orang itu mengenai amalan apa yang sudah dikerjakan olehnya. 

BACA JUGA:Formasi PPPK dan CPNS 2023 Kaur Diumumkan Bulan Ini? Simak Penjelasan Kepala BKD-PSDM dan Tahapan Seleksi 

BACA JUGA:7 Daerah Penduduk Miskin Terbanyak di Provinsi Bengkulu, Nomor Satu Tak Terduga

Orang itu memberikan jawaban yang tidak terduga. Jadi, wajar jika Rasulullah mengatakan orang tersebut akan masuk Surga. 

“Sesungguhhya tidak ada amalan khusus yang ku kerjakan. Yang aku kerjakan hanyalah seperti yang kamu lihat.” Katanya sembari menjawab dengan tawadhu’ pertanyaan Abdullah bin Amru.

Orang tersebut melanjutkan, bahwa setiap menjelang tidur ia bermunajat kepada Allah. Untuk menghindarkan dirinya dari sifat iri dengki terhadap pencapaian dan kenikmatan hidup orang lain. 

Serta, melapangkan hatinya untuk senantiasa memaafkan orang lain. Kelapangan dan keikhlasan hatinya mengerjakan ibadah tahajjud dan membaca Qur’an membawa dirinya menjadi golongan ahli Surga. 

BACA JUGA:Stop Gaya Hidup Hedon, Mulai 3 Kebiasaan Ini Hidup Pasti Berubah 

BACA JUGA:Ciri-Ciri Malam Lailatul Qadr, Baca Doa Penghapus Dosa ini Kata Ustadz Adi Hidayat

“Aku hanya berdoa kepada Allah untuk melapangkan hatiku dari sifat iri dengki terhadap pencapaian orang lain. Serta, memaafkan kesalah orang lain terhadapku.” Ujar pria Anshor itu.

Mendengar jawabannya, Abdullah bin Amru mengatakan ‘’Inilah amalan yang bisa Kamu Kerjakan, tapi belum mampu kami kerjakan!”***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: