Anthony Sinisuka Ginting Menang Telak di Final Badminton Asia Championships 2023

Anthony Sinisuka Ginting Menang Telak di Final Badminton Asia Championships 2023

Anthony Sinisuka Ginting Menang Telak di Final Badminton Asia Championships 2023--(dokumen/radarkaur.co.id)

RADARKAUR.CO.ID - Pertandingan final Badminton Asia Championships 2023 telah digelar pada Minggu (30/4) di Court 1 Sheikh Rashid bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab. Dalam pertandingan tersebut, Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia berhasil mengalahkan Loh Kean Yew dari Singapura dengan straight game.

Anthony Ginting menunjukkan performa yang impresif sejak awal pertandingan. Pada gim pertama, Ginting berhasil memimpin dengan keunggulan 11-6 pada interval. Selain itu, pukulan jumping smash miliknya banyak berhasil meraih poin.

Meskipun Loh Kean Yew mencoba untuk mengejar, namun Ginting terus menambah jarak dengan permainannya yang agresif. Pada akhir gim pertama, Ginting menang dengan skor 21-12.

Pada gim kedua, Ginting kembali menunjukkan performa yang dominan. Dalam durasi enam menit, Ginting berhasil tuntaskan interval gim kedua dengan skor mencolok mata, 11-2. Loh Kean Yew pun kesulitan keluar dari tekanan yang dibangun oleh Ginting, sehingga banyak melakukan kesalahan sendiri.

BACA JUGA:Harga Terbaru BBM Pertamina Turun Rp800 per liter berlaku 1 Mei 2023, Cek Harga Pertalite dan Pertamax

BACA JUGA:2.360.363 HONORER Diangkat jadi PPPK hanya berusia 35 - 46 Tahun, Ini Kata Menpan RB!

Pada akhir pertandingan, Ginting akhirnya memenangkan gim kedua dengan skor 21-8 setelah pukulan jump smash Loh Kean Yew kena net. Kemenangan ini menjadi prestasi yang luar biasa bagi Anthony Ginting, karena berhasil menjadi juara Badminton Asia Championships 2023.

Anthony Ginting telah menunjukkan performa yang sangat baik sepanjang turnamen. Selain menjadi juara, ia juga berhasil mengalahkan beberapa pemain hebat lainnya, seperti Kento Momota dan Viktor Axelsen. Kemenangan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Anthony Ginting untuk terus meningkatkan performanya dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya.

Anthony Ginting sendiri mengaku sangat senang dengan kemenangan ini dan mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya yang selalu memberikan dukungan dan doa untuknya. Ia juga mengakui bahwa Loh Kean Yew adalah lawan yang sangat tangguh, namun ia berhasil mengalahkannya dengan permainannya yang agresif dan fokus.

Kemenangan ini juga menjadi angin segar bagi bulu tangkis Indonesia yang belakangan ini mengalami beberapa kekalahan di beberapa turnamen besar. Diharapkan dengan kemenangan ini, Indonesia dapat kembali meraih prestasi di dunia bulu tangkis.

BACA JUGA:Aturan baru Beli Barang Agunan, Mulai 1 Mei 2023 Kena Pajak 1,1 persen

BACA JUGA:Pendataan Pegawai Non ASN Resmi Ditutup, 5 Instansi Terancam di-Blacklist

Badminton Asia Championships 2023 juga menunjukkan bahwa bulu tangkis Asia masih sangat kuat dan mampu bersaing dengan pemain-pemain dari seluruh dunia. Turnamen ini juga menjadi ajang bagi para pemain untuk mengukur kemampuan dan persiapan mereka jelang Olimpiade Paris 2024 yang akan datang.

Selain itu, turnamen ini juga menunjukkan bahwa Dubai mampu menjadi tuan rumah yang baik untuk turnamen bulu tangkis skala internasional. Dengan fasilitas dan pengaturan yang baik, Dubai berhasil menyelenggarakan turnamen Badminton Asia Championships 2023 dengan sukses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: