Selama menjabat, Kades dan Perangkat Desa Dilindungi JKM BPJS Ketenagakerjaan

Selama menjabat, Kades dan Perangkat Desa Dilindungi JKM BPJS Ketenagakerjaan

Selama menjabat, Kades dan Perangkat Desa Dilindungi JKM BPJS Ketenagakerjaan--(dokumen/radarkaur.co.id)

Setiap desa dipimpin oleh 1 orang kades didampingi sekdes dan dibantu 5 perangkat desa.

Kepala BPJS Provinsi Bengkulu M Nuh menyampaikan bahwa BPJS Ketenagakerjaan saat ini untuk wilayah Kaur belum memilki gedung sendiri.

BACA JUGA:Tak Perlu Resign, Ini Cara Cairkan Saldo DANA BPJS Ketenagakerjaan via Ponsel

BACA JUGA:Tenaga Honorer diangkat jadi PPPK Patuh Waktu? Politisi PKS: Tega Ga Tega!

Sehingga Pihaknya msih menempatkan karyawannya di Bank BPD Kaur agar tidak terhambat melayani klaim-klaim serta pelayanan BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Kaur.

Dengan begitu M Nuh berharap kiranya nanti bupati dapat menempatkan sementara kantor BPJS Ketenagakerjaan berada di Gedung Dinas PM PTSP ataupun di Disnakertrans.

Adapun perusahaan yang terdaftar BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Kaur sebanyak 53 perusahaan dengan tenaga kerja yang terdaftar jumlahnya masih sedikit berjumlah 745 orang.

Oleh karena itu harapannya ke depan dengan adanya perjanjian kerjasama ini dapat meningkatkan keanggotaan dan memberikan perlindungan ketenagakerjaan di wilayah pemerintahan daerah kabupaten Kaur.

BACA JUGA:Pemda Kaur Dapat kuota PPPK 262 Formasi, Honorer diangkat jadi PPPK tanpa Tes?

BACA JUGA:Dunia Kripto di Rusia pasca Binance Cabut Nama Sberbank dan Tinkoff di Tengah Investigasi Departemen Kehakiman

Bupati telah menginstruksikan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi kepala OPD hingga sampai kepala desa dan ke perangkat desa untuk mendaftarkan tenaga honorer dan non ASN ke BPJS Ketenagakerjaan.

Dengan MoU ini menjadi sebagai pengikat kerjasama antara Pemda Kabupaten Kaur dan BPJS Ketenagakerjaan.

Mari kita tingkatkan koordinasi dan komunikasi untuk bersinergitas memberikan perlindungan terhadap ketenagakerjaan di lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Kaur.

Ditambahkan Bupati pemerintah daerah akan mendukung penyediaan gedung untuk BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kaur .

Walaupun nanti gedungnya masih kecil yang penting efektif dapat membantu pelayanan pengurusan BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Kau.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: