Kim Jong Un Mengunjungi Pabrik Pesawat Rusia di Komsomolsk-on-Amur

Kim Jong Un Mengunjungi Pabrik Pesawat Rusia di Komsomolsk-on-Amur

Kim Jong Un Mengunjungi Pabrik Pesawat Rusia di Komsomolsk-on-Amur--radarkaur.co.id

Kim Jong Un Mengunjungi Pabrik Pesawat Rusia di Komsomolsk-on-Amur

MOSCOW, RADARKAUR.CO.ID - Awal pekan ini, Kim Jong Un bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Kosmodrom Vostochny di wilayah Amur di Timur Jauh Rusia untuk membahas kerja sama bilateral serta sejumlah masalah internasional yang mendesak.

Sebagai bagian dari kunjungannya ke kota Timur Jauh Rusia, pemimpin Korea Utara Kim Jong Un telah memeriksa pabrik pesawat Rusia di Komsomolsk-on-Amur.

BACA JUGA:Peneliti Stimson Center soal Pertemuan Putin-Kim: Perombakan Besar-Besaran dalam Hubungan Rusia-Korut

BACA JUGA:Mengungkap Hasil Program Pembagian Tanah Timur Jauh Rusia

Ditemani Wakil Perdana Menteri Rusia Denis Manturov, Kim memeriksa pabrik perakitan tempat jet tempur Su-35 dan Su-57, serta pesawat penumpang Sukhoi Superjet 100 (SJ-100), diproduksi.

Manturov menekankan bahwa Rusia melihat potensi kerja sama dengan DPRK di sejumlah bidang, termasuk manufaktur pesawat terbang.

Dalam kunjungan tersebut, pemimpin Korea Utara juga menyaksikan demonstrasi penerbangan jet tempur multiperan Su-35 Rusia.

BACA JUGA:Jerman Secara Signifikan Meningkatkan Impor Minyak Rusia

BACA JUGA:Jalur Laut Utara di Arktik Rusia saat ini merupakan Jalur Pelayaran Internasional yang penting

Kunjungan Kim ke Komsomolsk-on-Amur terjadi beberapa hari setelah pemimpin Korea Utara tersebut mengadakan pembicaraan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Kosmodrom Vostochny dekat kota Tsiolkovsky di Timur Jauh Rusia.

Selama pembicaraan hari Rabu, Kim dengan tegas menjanjikan dukungan penuh negaranya terhadap “semua keputusan” yang dibuat oleh Moskow.

Putin sendiri memuji perundingan tersebut sebagai sesuatu yang "sangat produktif", dan menambahkan bahwa "ada pertukaran pandangan yang sangat jujur mengenai situasi di kawasan dan hubungan bilateral."***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: