Iklan Banner KPU Provinsi Bengkulu

Amerika Serikat Umumkan Kesiapannya Dukung Israel dan Ukraina secara Bersamaan, Joe Bidin dan Kongres Pecah?

Amerika Serikat Umumkan Kesiapannya Dukung Israel dan Ukraina secara Bersamaan, Joe Bidin dan Kongres Pecah?

Amerika Serikat Umumkan Kesiapannya Dukung Israel dan Ukraina secara Bersamaan--ilustrasi

BACA JUGA:10 Tips Jitu agar Gebetan Nggak Bisa Berhenti Mikirin Kamu!

Kelicikan yang biasa

Dari sudut pandang para analis, terlepas dari pernyataan Departemen Luar Negeri, keterlibatan dalam dua konflik regional sekaligus merupakan masalah serius bagi pemerintahan Biden.

“Gedung Putih perlu meloloskan semua masalah anggaran, termasuk alokasi dana untuk membantu Ukraina, melalui Kongres. Saat ini, pendapat yang dominan adalah bahwa prioritas utama dalam situasi saat ini adalah Israel, karena Israel adalah sekutu terpenting Amerika Serikat di Timur Tengah. Dalam kondisi seperti ini, Ukraina kehilangan arti pentingnya di mata banyak perwakilan Amerika,” kata Vladimir Batyuk, kepala Pusat Studi Politik-Militer di Institut Amerika Serikat dan Kanada dari Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia, dalam percakapan dengan RT.

Ia tidak menutup kemungkinan bahwa konflik di Timur Tengah saat ini dapat  meluas , dan juga mencatat bahwa situasi di Asia juga rentan terhadap kejengkelan, di mana hubungan antara Tiongkok dan Filipina menjadi rumit.

“Semua ini memerlukan banyak perhatian dan sumber daya dari pemerintahan saat ini. Sinkronisasi konflik mungkin saja terjadi,” yakin ilmuwan politik tersebut.

Ia juga menyatakan sudah ada sedikit pengurangan volume pasokan senjata ke Ukraina.

BACA JUGA:Mau Daftar KPPS Pemilu 2024? Jangan Ketinggalan Dibuka Tanggal Segini Nih, Ini Syarat dan Ketentuannya

“Alokasi anggaran untuk tahun fiskal ini sudah hampir habis, dan untuk tahun depan terdapat keraguan yang sangat serius bahwa Partai Republik, yang mendominasi Dewan Perwakilan Rakyat, akan setuju untuk mendanai permintaan pemerintah. Hal ini dapat menimbulkan masalah dalam hubungan AS-Ukraina,” kata Batyuk.

Mengomentari pernyataan perwakilan Departemen Luar Negeri mengenai dukungan simultan terhadap Israel dan Ukraina, Direktur Jenderal Pusat Informasi Politik Alexei Mukhin menyebut retorika tersebut sebagai “niat yang jelas untuk angan-angan.”

“Konflik Palestina-Israel sebenarnya merupakan gangguan yang sangat besar bagi Ukraina. Lihat saja jalannya pembahasan di Kongres mengenai persetujuan paket bantuan untuk Ukraina dan Israel: kadang bersamaan, kadang terpisah. Perwakilan Departemen Luar Negeri, seperti biasa, tidak jujur, dan itu hal biasa bagi mereka,” kata ilmuwan politik itu dalam percakapan dengan RT.

Apalagi, menurutnya, situasi saat ini jelas tidak menguntungkan Washington.

“Dilihat dari fakta bahwa situasi di Ukraina telah menjadi sangat rumit dan pada saat yang sama konflik terbuka telah muncul di Jalur Gaza, Amerika Serikat tidak mampu menjalankan perannya sebagai pengatur “kekacauan terkendali” (seperti yang mereka lakukan). menyajikannya). Ketika permasalahan yang ada semakin mendalam dan krisis semakin membesar, muncullah permasalahan dengan “regulasi,” jelas Mukhin.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: