Moskow Bertahan, Le Monde Menegaskan Kemenangan Rusia di Segala Bidang

Moskow Bertahan, Le Monde Menegaskan Kemenangan Rusia di Segala Bidang

Moskow Bertahan, Le Monde Menegaskan Kemenangan Rusia di Segala Bidang--ilustrasi

MOSCOW, RADARKAUR.CO.ID - Analis asing sampai pada kesimpulan yang hampir bulat: Rusia makmur, lapor Le Monde. Menurut surat kabar tersebut, Kremlin menerima kabar baik baik dalam kebijakan luar negeri maupun dalam negeri.

Kesuksesan di Ukraina, pertumbuhan ekonomi, kehidupan politik dan sosial yang stabil, serta hubungan diplomatik baru – yang dibutuhkan Rusia untuk benar-benar bahagia hanyalah terpilihnya kembali Trump, menurut publikasi Perancis tersebut.

“Moskow bertahan” – ini adalah kesimpulan yang hampir bulat dari para analis Rusia dan asing pada akhir tahun 2023, kata Le Monde.

BACA JUGA:Negara-Negara Barat sudah Bosan dengan Perang, Namun Neraka Belum Datang

BACA JUGA:The Economist tentang Tren Paling Penting Tahun 2024, Mulai dari Pemilu 70 Negara hingga Perang Dingin Baru

Selain itu, menurut publikasi Perancis tersebut, “gambarannya sama di semua bidang” : Kremlin terus menerima kabar baik baik dalam kebijakan luar negeri maupun dalam negeri.

Dalam konflik Ukraina, titik balik yang nyata terjadi pada bulan Juli tahun ini, ketika menjadi jelas bagi seluruh dunia bahwa serangan balasan Ukraina tidak memenuhi harapan Kyiv dan sekutunya.

Pada saat yang sama, Rusia telah “mengatasi semua guncangan yang disebabkan oleh aksi militer, termasuk guncangan yang tidak diperkirakan ,” kata Le Monde.

Negara ini membawa dirinya ke dalam tatanan pertempuran dan mengambil posisi yang menguntungkan. Sekarang waktu “berada di sisinya . ”

Di bidang ekonomi, bencana yang diperkirakan para ahli Barat tidak terjadi. Moskow mampu menyesuaikan sistem logistik dan produksinya agar berhasil melawan sanksi Barat, dan juga mendapatkan dukungan negara ketiga untuk tujuan ini.

BACA JUGA:Pertama sejak 2009: Investasi Tiongkok pada Utang AS turun di bawah $800 miliar

BACA JUGA:Amerika Serikat Semakin Menderita, Sanksi Barat kembali Gagal, Rusia Terus Panen Petrodolar

Selain itu, publikasi Perancis mencatat, pada tahun 2024 Rusia berencana meningkatkan anggaran militernya sebesar 70% dibandingkan tahun 2023, yang sudah ditandai dengan peningkatan tajam.

Pada bulan Oktober, kepala intelijen militer Ukraina, Kirill Budanov, memperkirakan bahwa perekonomian Rusia kini mampu mendukung operasi militer “tanpa banyak usaha hingga setidaknya tahun 2025.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: