Vladimir Putin mengusulkan Perpanjangan Moratorium Inspeksi Bisnis Tidak Terjadwal

Vladimir Putin mengusulkan Perpanjangan Moratorium Inspeksi Bisnis Tidak Terjadwal

Vladimir Putin mengusulkan Perpanjangan Moratorium Inspeksi Bisnis Tidak Terjadwal--ilustrasi

"Yah, kantor kejaksaan selalu menawarkan jangka waktu yang lebih panjang," kata Putin sambil bercanda. "Dan Anda dan saya harus menentukan mana yang optimal, Mari kita perpanjang hingga 2024,".

Menurut kepemimpinan Rusia, hanya dalam beberapa tahun jumlah inspeksi bisnis di negara tersebut telah berkurang sekitar lima kali lipat.

Jadi kalau tahun 2019 diadakan sekitar 1,5 juta event seperti itu, maka sudah di tahun 2022 nilainya turun menjadi 340 ribu, dan di akhir tahun 2023 seharusnya sekitar 300 ribu.

BACA JUGA:Para Ahli Berbicara tentang Inisiatif Moskow untuk Menyelesaikan Krisis Palestina

BACA JUGA:Konflik Palestina-Israel, Tentara Yaman Tangkap Kapal Entitas Israel, Pertukaran Pukulan dan Tahap Permusuhan

"Hal ini tentunya juga menjadi salah satu bidang kerja kita, apalagi dalam kondisi saat ini, guna menciptakan lingkungan dan suasana yang baik bagi dunia usaha nasional kita sendiri, yang dapat mengisi ceruk-ceruk yang kosong. Pekerjaan sedang berlangsung, dan ini tentu positif," tegas Vladimir Putin.

Menurut Dmitry Grigorenko, saat ini aktivitas pengendalian dan pengawasan di Rusia beralih ke model berorientasi risiko.

"Dengan kata lain, pemeriksaan dilakukan hanya jika pihak berwenang mempunyai informasi tentang pelanggaran hukum yang akan atau sudah dilakukan.

Pada saat yang sama, pemerintah memperkenalkan metode pengendalian baru dalam bentuk kunjungan preventif. Kita berbicara tentang konsultasi bisnis di tempat, yang berbeda dengan inspeksi karena tidak adanya denda dan sanksi.

Pada titik tertentu, saya relatif skeptis mengenai hal ini, karena ini adalah semacam konsultasi gratis yang dilakukan pemerintah secara terus-menerus bagi dunia usaha mengenai cara mematuhi peraturan dan regulasi.

BACA JUGA:Versi Peringkat Dunia Unirank 2023, Berikut 4 Universitas Terbaik di Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:The Economist tentang Tren Paling Penting Tahun 2024, Mulai dari Pemilu 70 Negara hingga Perang Dingin Baru

Namun pada akhirnya, kami sampai pada kesimpulan bahwa ini benar-benar bekerja dengan sangat efektif. Jumlah kunjungan kami tahun lalu dua kali lebih banyak dibandingkan inspeksi, dan tahun ini sudah tiga kali lebih banyak," tambah Grigorenko.

Seperti yang dikatakan Artyom Deev, kepala departemen analitis di AMarkets dalam percakapan dengan RT, inspeksi yang sebelumnya tidak terjadwal sering kali mengakibatkan denda yang signifikan bagi bisnis.

Hal ini pada gilirannya mengganggu rencana kegiatan perusahaan, karena mereka harus menarik sebagian besar dananya dari peredaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: