Dewan Menyetujui Kenaikan Upah Minimum dan Asuransi Pensiun

Dewan Menyetujui Kenaikan Upah Minimum dan Asuransi Pensiun

Dewan Menyetujui Kenaikan Upah Minimum dan Pensiun--radarkaur.co.id

Rencana kenaikan dana pensiun, upah minimum, tingkat subsisten dan, oleh karena itu, pembayaran sosial serta upah akan memberikan sebagian kompensasi kepada warga negara atas kenaikan harga konsumen dan akan membuat masyarakat lebih mampu membayar utang.

Hal ini, pada gilirannya, akan berdampak positif pada perekonomian secara keseluruhan, kata Alexander Abramov, kepala laboratorium analisis institusi dan pasar keuangan di Institute of Applied Economic Research di RANEPA.

“Indeksasi secara signifikan meningkatkan besaran pembayaran sosial dan upah secara umum, yang akan membantu meningkatkan permintaan domestik. Kita berbicara tentang puluhan miliar rubel yang akan mengalir ke perekonomian, dan faktanya, ke pasar konsumen. Dengan demikian, indeksasi akan meningkatkan konsumsi sehingga merangsang produksi,” jelas Abramov.

BACA JUGA:Amerika Serikat Semakin Menderita, Sanksi Barat kembali Gagal, Rusia Terus Panen Petrodolar

Anggarannya ternyata seimbang

Juga pada hari Rabu, Dewan Federasi menyetujui undang-undang “Tentang anggaran federal untuk tahun 2024 dan untuk periode perencanaan tahun 2025 dan 2026.”

Sebagaimana disampaikan Kepala Kementerian Keuangan Anton Siluanov saat berpidato di majelis tinggi parlemen, tugas utama dokumen tersebut untuk tiga tahun ke depan adalah menjamin pembiayaan kebutuhan pertahanan dan keamanan, operasi militer khusus , serta serta semua kewajiban sosial negara kepada warga negaranya.

“Ini juga memastikan kemandirian teknologi negara, mengarahkan dana untuk pengembangan industri baru, seperti bidang drone, serta konstruksi mikroelektronik dan peralatan mesin, untuk menciptakan basis teknologinya sendiri,” tambah menteri.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: