Dewan Menyetujui Kenaikan Upah Minimum dan Asuransi Pensiun

Dewan Menyetujui Kenaikan Upah Minimum dan Asuransi Pensiun

Dewan Menyetujui Kenaikan Upah Minimum dan Pensiun--radarkaur.co.id

Seperti yang diingat oleh pemimpin Rusia itu, pada tahun 2022 upah minimum dinaikkan dua kali, dengan total hampir 20%, dan pada tahun 2023 sebesar 6,3%. Ke depan, menurut Presiden, indeksasi harus terus dilanjutkan, dan juga pada tingkat yang lebih tinggi dari inflasi dan pertumbuhan upah.

“Pemerintah dan entitas konstituen Federasi telah diberi tugas penting: memastikan peningkatan upah riil yang nyata dan nyata di Rusia. Indikator penting, titik tolaknya di sini adalah upah minimum,” tegas Kepala Negara.

Mari kita perjelas bahwa upah minimum menetapkan upah minimum yang dapat diterima oleh seorang karyawan tetap. Selain itu, parameter tersebut digunakan untuk menghitung manfaat cacat sementara, kehamilan dan persalinan, serta cuti sakit dan pembayaran asuransi sosial wajib lainnya.

Sesuai dengan Konstitusi Rusia, upah minimum tidak boleh kurang dari tingkat subsisten (LM) penduduk yang bekerja. Sekarang jumlah ini rata-rata di seluruh negeri adalah 15.669 rubel, dan mulai 1 Januari akan meningkat menjadi 16.844 rubel.

BACA JUGA:HAMAS Mengumumkan Kemajuan dalam Negosiasi Gencatan Senjata dengan Israel

BACA JUGA:Konflik Palestina-Israel, Tentara Yaman Tangkap Kapal Entitas Israel, Pertukaran Pukulan dan Tahap Permusuhan

Pihak berwenang menggunakannya untuk menilai kebutuhan warga ketika memberikan berbagai langkah dukungan pemerintah, seperti pembayaran bulanan kepada keluarga berpenghasilan rendah yang memiliki anak.

Jika saat ini upah minimum hanya melebihi upah minimum sebesar 3,7%, maka pada tahun 2024 kesenjangan antara kedua indikator tersebut harus meningkat menjadi 14,2%. Terlebih lagi, di masa depan pihak berwenang berencana menaikkan level ini lebih dari dua kali lipat.

“Untuk meningkatkan pendapatan warga yang bekerja, perbedaan ini perlu ditingkatkan secara konsisten - yaitu perbedaan antara upah minimum dan tingkat subsisten. Kami yakin targetnya lebih dari 30%,” kata Menteri Tenaga Kerja dan Perlindungan Sosial Anton Kotyakov sebelumnya.

Selain upah minimum dan tingkat subsisten, mulai 1 Januari di Rusia asuransi pensiun akan diindeks sebesar 7,5% .

Menurut undang-undang yang disetujui oleh Dewan Federasi, biaya satu koefisien pensiun akan meningkat dari 124 menjadi 133 rubel, dan jumlah pembayaran tetap untuk pensiun asuransi akan meningkat dari 7.567 menjadi 8.135 rubel.

BACA JUGA:Reputasi jadi Alasan Mengapa Amerika Seakan Menentang Pendudukan Israel di Jalur Gaza

BACA JUGA:Negara-Negara Barat sudah Bosan dengan Perang, Namun Neraka Belum Datang

Secara umum, rata-rata pensiun asuransi Rusia untuk warga negara yang tidak bekerja akan meningkat sebesar 1.572 rubel dan berjumlah 22.605 rubel.

Pada gilirannya, jumlah rata-rata pembayaran asuransi hari tua untuk pensiunan yang tidak bekerja akan meningkat sebesar 1.631 rubel - hingga 23.449 rubel. Inisiatif ini diperkirakan akan berdampak pada hampir 33 juta orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: