Mengapa Sering Pikun Pasca Melahirkan? Ternyata 4 Hal Ini Jadi Penyebabnya, Moms!

Mengapa Sering Pikun Pasca Melahirkan? Ternyata 4 Hal Ini Jadi Penyebabnya, Moms!

Mengapa Sering Pikun Pasca Melahirkan? Ternyata 4 Hal Ini Jadi Penyebabnya, Moms! --ilustrasi

4. Prioritas yang Bergeser

Saat kamu menjalani peran sebagai seorang ibu, prioritas dalam hidupmu pasti mengalami pergeseran yang signifikan. Fokus utamamu mulai beralih kepada bayi, keluarga, dan segala aspek kehidupan rumah tangga lainnya.

Konsekuensinya, otakmu seringkali menjadi seperti pihak yang 'memfilter' informasi, menyaring hal-hal yang dianggap tidak terlalu penting dalam kehidupan sehari-hari.

Dengan adanya prioritas baru ini, tidak jarang otakmu terfokus pada tugas-tugas dan tanggung jawab baru sebagai ibu.

Maka dari itu, tak heran jika terkadang kamu mengalami kesulitan dalam mengingat hal-hal sepele seperti mencari kunci atau menemukan letak HP. Otakmu tengah sibuk menangani dan menyesuaikan diri dengan prioritas-prioritas baru yang muncul seiring peran barumu sebagai ibu.

Meskipun seringkali hal ini bisa membuatmu merasa sedikit ketinggalan atau lupa, ingatlah bahwa ini adalah bagian normal dari penyesuaian diri dengan perubahan besar dalam hidupmu.

Memberikan dirimu waktu dan kesempatan untuk beradaptasi dengan pergeseran prioritas ini dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan kesejahteraanmu secara keseluruhan. Jadi, jangan terlalu keras pada dirimu sendiri, ya!

BACA JUGA:4 Jenis Teh Terbaik Dipercaya Turunkan Hipertensi dan Cara Minum Teh yang Benar untuk Hasil Maksimal

Jadi, intinya jangan terlalu khawatir ya, kalau setelah melahirkan kamu merasa jadi agak lupa-lupa ingatan. Ini adalah hal yang wajar dan banyak dialami oleh para ibu.

Tetap jaga kesehatan fisik dan mentalmu, istirahat yang cukup, dan beri diri kamu waktu untuk santai. Setiap ibu adalah pahlawan tanpa tanda jasa, jadi nggak perlu terlalu keras pada diri sendiri. Kamu hebat!***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: