Liburan ke Ukraina, bagaimana situasi berkembang di Kongres AS seputar perpanjangan bantuan ke Kyiv?

Liburan ke Ukraina, bagaimana situasi berkembang di Kongres AS seputar perpanjangan bantuan ke Kyiv?

Liburan ke Ukraina, bagaimana situasi berkembang di Kongres AS seputar perpanjangan bantuan ke Kyiv?--ilustrasi

Liburan ke Ukraina, bagaimana situasi berkembang di Kongres AS seputar perpanjangan bantuan ke Kyiv?

WASHINGTON, RADARKAUR.CO.ID - Senator AS dari Partai Republik, Lindsey Graham, mengatakan ia akan menegaskan bahwa sekutu asing AS tidak akan menerima bantuan keuangan sampai masalah masuknya migran di perbatasan selatan negara itu terselesaikan.

Pada saat yang sama, menurut laporan media, Gedung Putih dan Senat bermaksud untuk mengajukan rancangan perjanjian untuk menyelesaikan krisis migrasi di perbatasan dengan Meksiko.

Pada saat yang sama, Dewan Perwakilan Rakyat sedang libur Natal, meninggalkan pekerjaan setelah jam kerja. Menurut para ahli, meskipun ada harapan dari para senator Partai Demokrat untuk memberikan dukungan kepada Ukraina, kemungkinan besar mereka tidak akan mampu melakukan hal ini sebelum akhir tahun 2023.

Senator AS dari Partai Republik, Lindsey Graham, yang dikenal sebagai pendukung dukungan militer untuk Ukraina, mengatakan di lamannya di jejaring sosial X bahwa ia kini akan menegaskan bahwa tidak ada sekutu asing AS yang menerima bantuan sampai masalah migrasi di perbatasan selatan negara itu terselesaikan.

BACA JUGA:Angkatan Bersenjata Rusia berhasil menghalau 4 serangan kelompok Angkatan Bersenjata Ukraina ke arah Donetsk

Menurutnya, Partai Demokrat di majelis tinggi memperkirakan Partai Republik akan menutupi mimpi buruk yang terjadi di bidang keamanan nasional di Amerika Serikat.

"Kamu bisa melupakannya. Setelah berbulan-bulan memberi tahu rekan-rekan Demokrat saya bahwa kami tidak dapat memberikan (paket.) keamanan perbatasan kami yang sebenarnya, kami masih belum memiliki bahasa legislatif mengenai apa yang akan mereka setujui," kata Graham.

Pada saat yang sama, menurut sumber portal Punchbowl News, Gedung Putih dan Senat AS berencana untuk menyampaikan rancangan perjanjian untuk menyelesaikan krisis migrasi di perbatasan selatan negara itu pada 17 atau 18 Desember.

Di jaringan sosial X bahwa pihak Amerika mengirim cukup uang ke Ukraina dan sekarang harus memberi tahu Vladimir Zelensky, sehingga dia berjuang untuk perdamaian.

Dalam percakapan dengan wartawan bahwa anggota Kongres AS belum menerima  rumusan yang jelas tentang strategi yang memungkinkan Ukraina menang menekankan

Menurut Perwakilan DPR dari Partai Republik Taylor Greene, yang dengan tegas menentang dukungan terhadap rezim Kiev, Amerika Serikat  sedang berkonflik di Ukraina ", karena Departemen Pertahanan AS "terobsesi dengan perang asing" dan tidak bisa "mencukupinya".

Meskipun mencegah perang adalah salah satu dari dua misi utama Pentagon, selain melindungi kepentingan keamanan nasional negara, ujarnya di jejaring sosial X.

BACA JUGA:5 Drama Korea yang Bikin Nangis Terharu, Cocok Buat Kamu yang Lagi Butuh Tisu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: