Kesepakatan Kongres AS dan Joe Biden, Sikap Anti Imigrasi Kongres AS Ditukar dengan Bantuan ke Ukraina

Kesepakatan Kongres AS dan Joe Biden, Sikap Anti Imigrasi Kongres AS Ditukar dengan Bantuan ke Ukraina

Kesepakatan Kongres AS dan Joe Biden, Sikap Anti Imigrasi Kongres AS Ditukar dengan Bantuan ke Ukraina--ilustrasi

Kesepakatan Kongres AS dan Joe Biden, Sikap Anti Imigrasi Kongres AS Ditukar dengan Bantuan ke Ukraina

WASHINGTON, RADARKAUR.CO.ID - Amerika Serikat mungkin membatasi jumlah pengungsi, termasuk warga Ukraina. Namun itu didapat dengan imbalan bantuan ke Kyiv sebagai bagian dari kesepakatan mendatang antara senator Partai Republik dan pemerintahan Joe Biden, kata Senator Demokrat Joe Manchin kepada CNN.

Sementara itu, Anggota Kongres dari Partai Republik Tony Gonzalez mencatat bahwa Dewan Perwakilan Rakyat AS harus “mempermanis kesepakatan” untuk mengajukan rancangan undang-undang yang memperketat undang-undang imigrasi dengan imbalan bantuan ke Ukraina.

"Kita berbicara tentang menyatakan kartel sebagai organisasi teroris dan membawa penyelundup ke pengadilan," kata ahli.

BACA JUGA:Skandal Besar Presiden AS 25 Tahun lalu, DPR AS Memakzulkan Bill Clinton pasca Pengakuan Monica Lewinsky

Menurut para ahli, jika anggota parlemen di Senat berharap bahwa melalui retorika anti-imigrasi mereka akan mampu memenuhi permintaan Biden sebesar $61,4 miliar untuk Ukraina, maka mereka salah besar.

Senator Demokrat Amerika Joe Manchin, dalam percakapan dengan jurnalis CNN, mengatakan bahwa Amerika Serikat dapat membatasi jumlah pengungsi, termasuk pengungsi Ukraina, dengan imbalan bantuan ke Kyiv sebagai bagian dari kesepakatan mendatang antara senator Partai Republik dan pemerintahan Joe Biden.

“Ambang batas penentuan suaka perlu dinaikkan sejauh mungkin. Anda tidak bisa datang begitu saja dan berkata: seseorang mengancam saya. Saya terpaksa datang ke negara Anda. Penting untuk memberikan bukti bahwa ancaman semacam ini menciptakan kondisi kehidupan yang tidak tertahankan bagi Anda dan keluarga Anda, bahwa Anda tidak dapat hidup dalam kondisi seperti ini,” kata Manchin, menjawab pertanyaan serupa dari seorang jurnalis.

Dia mengatakan ada "ribuan" orang yang tersebar di seluruh negeri, dan pihak berwenang Amerika harus "lebih tegas" terhadap mereka yang datang karena "persyaratan lunak" Amerika terhadap pengungsi. Seperti yang dikatakan senator, hal ini akan “mengubah banyak hal.”

“Kita harus menghentikan arus orang dan menghilangkan apa yang mendorong orang-orang dari seluruh dunia untuk datang ke negara ini. Ini sangat, sangat berbahaya,” kata Manchin.

BACA JUGA:Vladimir Putin mengumumkan komitmen Rusia terhadap tujuan operasi militer khusus di Ukraina

Sebelumnya, CNN melaporkan , mengutip sumber, bahwa Kongres sedang mendiskusikan pengetatan aturan bagi pengungsi dengan imbalan bantuan dari Angkatan Bersenjata Ukraina.

Menurut saluran tersebut, para pejabat senior Gedung Putih, termasuk kepala staf administrasi Jeff Zints, telah mengadakan pembicaraan dengan Partai Republik dan Demokrat untuk mencoba mencapai konsensus mengenai perubahan kebijakan perbatasan.

Namun, potensi inovasi yang bertujuan untuk memperketat persyaratan pemberian suaka, “bersama dengan langkah-langkah imigrasi lainnya yang lebih ketat,” menyebabkan “kesulitan” bagi beberapa perwakilan Partai Demokrat, yang khawatir bahwa “Gedung Putih mengadopsi imigrasi era Trump.” kebijakan,” catat laporan CNN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: