Bye-bye Kilogram Ekstra! 7 Langkah Mudah Turunkan Berat Badan Setelah Liburan Tahun Baru

Bye-bye Kilogram Ekstra! 7 Langkah Mudah Turunkan Berat Badan Setelah Liburan Tahun Baru

Bye-bye Kilogram Ekstra! 7 Langkah Mudah Turunkan Berat Badan Setelah Tahun Baru--ilustrasi

Bye-bye Kilogram Ekstra! 7 Langkah Mudah Turunkan Berat Badan Setelah Liburan Tahun Baru

RADARKAUR.CO.ID - Bagi kamu yang bersemangat untuk menjalani perjalanan penurunan berat badan setelah liburan tahun baru, yuk, kita bahas langkah-langkah mudahnya biar hasilnya maksimal tanpa bikin stress!

BACA JUGA:Jalan-Jalan Kuliner di Mukomuko, Rasa Sensasi Pedas Gurih Tongseng sebagai Kuliner Tradisional khas Jawa

BACA JUGA:Destinasi Wisata Danau Gedang, Sebuah Persembahan Keindahan Alam di Provinsi Bengkulu

1. Mulai dengan Tujuan yang Jelas

Tentukan tujuanmu dengan spesifik. Apakah itu menurunkan berat badan sebanyak berapa kilogram atau mencapai ukuran pakaian yang kamu inginkan? Having a clear goal will keep you focused!

Tentukan berapa kilogram yang ingin kamu capai. Pastikan tujuan ini realistis dan sesuai dengan standar kesehatan. Misalnya, mungkin kamu ingin turun 5 kilogram dalam satu bulan.

Selain menetapkan target berat badan, kamu juga bisa menentukan ukuran pakaian yang ingin dicapai. Misalnya, jika ukuran pakaianmu sekarang adalah L, mungkin kamu ingin mencapai ukuran M atau S.

Pastikan tujuanmu spesifik dan terukur. Dengan menetapkan angka berat badan atau ukuran pakaian yang konkret, kamu bisa lebih mudah melacak kemajuanmu dan menyesuaikan strategimu jika diperlukan.

Refleksikan juga mengapa tujuan ini penting buat kamu. Apakah untuk kesehatan fisik, meningkatkan rasa percaya diri, atau mungkin untuk meraih pencapaian pribadi? Menyadari alasan di balik tujuanmu akan memberikan motivasi tambahan.

BACA JUGA:Rahasia Wajah Glowing Tanpa Kusam, Begini Tips Aplikasi Sunscreen yang Bikin Kamu Kinclong!

Jika tujuanmu besar, pecah menjadi sub-tujuan yang lebih kecil dan mudah dicapai. Misalnya, jika target total adalah turun 10 kilogram, pecah menjadi target 2 kilogram setiap bulan.

Setelah menetapkan tujuan, buat rencana perjalanan yang jelas. Termasuk perubahan apa yang akan kamu lakukan dalam pola makan dan olahraga, serta langkah-langkah spesifik yang akan kamu ambil.

2. Ganti Camilan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: