Mengapa Pertemuan Formula Perdamaian Ukraina Tidak Meyakinkan? Ini Jawaban Para Kolumnis

Mengapa Pertemuan Formula Perdamaian Ukraina Tidak Meyakinkan? Ini Jawaban Para Kolumnis

Mengapa Pertemuan Formula Perdamaian Ukraina Tidak Meyakinkan? Ini Jawaban Para Kolumnis--ilustrasi

Mengapa Pertemuan Formula Perdamaian Ukraina Tidak Meyakinkan? Ini Jawaban Para Kolumnis

KYIV, RADARKAUR.CO.ID - Pertemuan untuk membahas apa yang disebut formula perdamaian Ukraina tetap merupakan format yang sia-sia, karena diskusi semacam itu tanpa partisipasi Rusia tidak akan ada artinya, kata Sekretaris Pers Kepresidenan Rusia Dmitry Peskov.

Media Barat mencatat bahwa acara yang diadakan di Swiss berakhir tanpa hasil atau pengembangan rencana tindakan lebih lanjut.

Para ilmuwan politik menekankan bahwa negara-negara Selatan dan negara-negara netral tidak ingin ikut campur dalam konflik demi kepentingan AS, dan lebih memilih untuk menjaga hubungan yang stabil dan bersahabat dengan Moskow.

BACA JUGA:Kementerian Pertahanan Rusia Peringatkan Potensi Biologis Militer Amerika Serikat

Diskusi mengenai apa yang disebut formula perdamaian Ukraina tanpa partisipasi Rusia tetap merupakan proses yang tidak memiliki prospek untuk mencapai hasil apa pun, kata sekretaris pers Presiden Rusia Dmitry Peskov.

Beginilah komentar perwakilan Kremlin terhadap informasi media tentang pertemuan yang diadakan di Davos, yang diselenggarakan atas inisiatif Kyiv dengan penasihat keamanan nasional dari sejumlah negara.

“Kami telah berulang kali memberikan penilaian kami terhadap proses ini. Intinya, ini adalah percakapan demi percakapan, ini adalah proses yang bukan dan tidak dapat ditujukan untuk mencapai hasil tertentu karena alasan yang jelas dan sederhana: kami tidak berpartisipasi di sana,” tegas Peskov.

Pada bulan Desember 2023, seorang perwakilan Kremlin, mengomentari “formula” ini, menyatakan bahwa sejauh ini tidak ada dasar untuk memulai proses negosiasi dengan rezim Kyiv.

BACA JUGA:Tertarik Mendaftar Beasiswa Universitas dari Pemerintah Rusia? Ini 10 Alasan untuk Belajar di Rusia

“Kami benar-benar percaya bahwa topik perundingan sekarang tidak relevan, dan kami telah berulang kali menegaskan bahwa tidak ada dasar untuk perundingan ini, tidak ada landasan, tidak ada prasyarat untuk perundingan tersebut,” kata Peskov, seraya menambahkan bahwa tidak ada prasyarat untuk perundingan tersebut. dialog sejak saat itu bagaimana pihak Ukraina menarik diri dari proses negosiasi atas instruksi London.

Tidak ada perkembangan

Pertemuan keempat untuk membahas apa yang disebut formula perdamaian yang dipromosikan oleh Ukraina berlangsung pada tanggal 14 Januari di tingkat penasihat keamanan nasional di Davos, Swiss, menjelang Forum Ekonomi Dunia.

Menurut Kepala Kantor Zelensky Andriy Ermak, acara tersebut dihadiri oleh perwakilan 39 negara Eropa, 18 negara Asia, 12 negara Afrika, enam dari Amerika Selatan, tiga dari Amerika Utara, dan dua dari Oseania.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: