Cara Efektif Buka Peluang Kemajuan UMKM di Era Digital, Maksimalkan Instagram hingga QRIS, Simak Penjelasannya

Cara Efektif Buka Peluang Kemajuan UMKM di Era Digital, Maksimalkan Instagram hingga QRIS, Simak Penjelasannya

Cara Efektif Buka Peluang Kemajuan UMKM di Era Digital, Maksimalkan Instagram hingga QRIS, Simak Penjelasannya--ilustrasi

Cara Efektif Buka Peluang Kemajuan UMKM di Era Digital, Maksimalkan Instagram hingga QRIS, Simak Penjelasannya!

KAUR, RADARKAUR.CO.ID - Di tengah kemajuan digital yang terus berkembang, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia, sebagai penopang ekonomi utama, mendapat dorongan untuk memanfaatkan teknologi ini.

Caranya yakni dengan memanfaatkan teknologi digital yang sudah ada. Seperti menggunakan platform digital instagram untuk melakukan pemasaran Dan menggunakan teknologi finansial QRIS untuk proses transaksi.

Sinar Mas, sebagai perusahaan yang aktif di berbagai sektor industri, berinisiatif untuk membantu UMKM agar dapat berkembang di era digital.

BACA JUGA:Berapa Gaji Petugas PTPS Usai Dilantik Serentak? Ini Tugas dan Wewenang PTPS Pemilu 2024

BACA JUGA:PWI Bengkulu Selenggarakan UKW bersama BUMN, Dibantu Penuh BNI dan ASDP

Langkah ini termasuk mendorong inovasi digital dalam ekosistem UMKM yang mereka bina, untuk membantu mereka bersaing di lingkungan bisnis yang serba cepat dan kompetitif.

UMKM binaan Sinar Mas menghadapi berbagai tantangan dalam mengadopsi teknologi, seperti keterbatasan akses dan pemahaman tentang teknologi, serta biaya implementasinya.

Meskipun demikian, ada peluang besar bagi mereka untuk tumbuh dan berkembang.

Dukungan Sinar Mas menyediakan akses ke program pelatihan dan pendampingan dalam implementasi teknologi yang efektif, menciptakan fondasi bagi UMKM untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan memanfaatkannya untuk mencapai keberlanjutan bisnis.

BACA JUGA: 4 Cara Efektif untuk Memperbaharui Skill, Tingkatkan Keterampilan Anda untuk Kesuksesan Karir

BACA JUGA:Cara Pemerintah Rusia menjaga Stabilitas Mata Uang Rubel, Patut Ditiru!

Digitalisasi dianggap kunci bagi UMKM untuk meningkatkan daya saing. Aplikasinya dapat mempercepat proses produksi, meningkatkan efisiensi operasional, dan memperluas jangkauan pasar.

UMKM binaan Sinar Mas diajak menggunakan platform digital seperti Instagram untuk pemasaran produk, serta diperkenalkan dengan teknologi finansial seperti QRIS untuk kemudahan transaksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: